Analisis Pengaruh Harga, Fitur Produk, Pengaruh Sosial, dan Nama Merek dari Media Sosial terhadap Minat Beli Konsumen Martbak Bandung Jhon Meruya

Cristalianto, Rivaldo (2025) Analisis Pengaruh Harga, Fitur Produk, Pengaruh Sosial, dan Nama Merek dari Media Sosial terhadap Minat Beli Konsumen Martbak Bandung Jhon Meruya. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (509kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (231kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (232kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (159kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (166kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Archive (ZIP)
CREATION_FILE.zip

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi secara mendalam fenomena perkembangan industri kuliner terutama martabak. Sejak pandemi Covid-19 penjualan Martabak Bandung Jhon Meruya mengalami penurunan. Menanggapi permasalahan ini, Martabak Bandung Jhon Meruya menjadi fokus kajian yang relevan mengingat penurunan penjualan yang cukup tajam dalam beberapa tahun terakhir. Studi ini menerapkan metode kuantitatif untuk memungkinkan pengukuran empiris atas hubungan di antara variabel yang dianalisis. Adapun variabel yang diteliti mencakup pengaruh harga, fitur produk, pengaruh sosial, nama merek, serta minat beli. Tujuan dari penelitian ini ialah menelaah sejauh mana variabel-variabel tersebut mempengaruhi minat beli konsumen Martabak Bandung Jhon Meruya. Dalam penelitian ini, proses pengumpulan serta analisis data dilakukan dengan bantuan software IBM SPSS Versi 29, yang dikenal sebagai salah satu alat analisis statistik yang umum dipakai untuk mengolah data kuantitatif. Dari analisis yang telah dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa variabel harga dan pengaruh sosial tidak berpengaruh berperan dalam mempengaruhi konsumen terhadap Martabak Bandung Jhon Meruya, sedangkan variabel fitur produk dan nama merek berpengaruh berperan dalam mempengaruhi konsumen terhadap Martabak Bandung Jhon Meruya. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini memberikan banyak pelajaran di industri kuliner, terutama Martabak Bandung Jhon Meruya, untuk menyusun strategi yang lebih optimal dan dan mendorong peningkatan penjualan untuk kedepannya. Temuan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi yang berarti dalam memperdalam mengenai faktor-faktor mempengaruhi perilaku konsumen di industri kuliner di Indonesia terlebih di daerah Jakarta.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Harga, Fitur Produk, Pengaruh Sosial, Nama Merek, Minat Beli 9 Analisis Pengaruh Harga..., Rivaldo Cristalianto, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Aug 2025 11:01
Last Modified: 05 Aug 2025 11:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39849

Actions (login required)

View Item View Item