Asher Bodhi, Nathaniel (2025) Laporan Kerja Magang Pelaksanaan Jasa Audit di Kantor Akuntan Publik Mirawati Sensi Idris. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (715kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (410kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (301kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (14MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (227kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Program kerja magang dilaksanakan di KAP Mirawati Sensi Idris sebagai Intern Auditor yang dimulai dari 6 Januari 2025 sampai dengan 30 Juni 2025. Selama program kerja magang terdapat 3 klien yang ditangani. Tugas yang dikerjakan selama program kerja magang adalah membuat template audit report, membuat surat konfirmasi blank rekening bank, melakukan stock opname, melakukan rekapitulasi PPh 25, melakukan rekapitulasi PPh 21, melakukan footing dan tie-up, melakukan vouching pembelian persediaan, melakukan rekapitulasi balasan konfirmasi rekening bank, melakukan rekapitulasi PPh Unifikasi, melakukan vouching operating expense, melakukan rollback inventory, membuat konfirmasi piutang usaha, membuat konfirmasi utang usaha, melakukan subsequent account payable, melakukan prosedur sales cut-off test, menghitung aging schedule accounts receivable, menentukan materialitas, menyusun lead schedule untuk akun prepayments, dan membuat template kertas kerja pemeriksaan. Selama melaksanakan kerja magang pekerjaan dilakukan dengan baik dan tepat waktu. Namun, terdapat beberapa kendala yang dialami seperti saat melakukan stock opname, terdapat perbedaan penamaan barang antara data akuntan dan gudang. Solusi atas kendala yang ditemukan adalah dengan melakukan diskusi antara pihak gudang dan pihak akuntan untuk mencocokkan data. Kendala lain adalah adanya barang yang dikeluarkan oleh pihak gudang untuk pengujian. Solusi atas kendala tersebut adalah dengan melakukan pengecekan persediaan ke lokasi tempat diujinya barang tersebut. Kendala lain yang ditemukan yaitu terdapat beberapa dokumen pendukung yang belum dikirim oleh klien padahal sudah diminta. Solusi atas kendala tersebut adalah dengan melakukan follow up untuk permintaan data yang masih belum diterima kepada klien.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | stock opname, rekapitulasi, footing dan tie-up, vouching, subsequent 7 Laporan Kerja Magang..., Nathaniel Asher Bodhi, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | ?? HG ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Accounting |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Aug 2025 13:01 |
Last Modified: | 05 Aug 2025 13:01 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39853 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |