Alur kerja content strategist pada custom publishing cre8

Apriliyanty, Virny (2016) Alur kerja content strategist pada custom publishing cre8. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (818kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (812kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (802kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (205MB)

Abstract

Besarnya peran komunikasi dalam menjalin hubungan antar sesama nampaknya dirasa penting bukan hanya antar individu manusia tapi juga bagi perusahaan. Hal inilah yang mendasari munculnya banyak majalah internal perusahaan atau inhouse magazine yang menjadi wadah komunikasi perusahaan. Majalah internal memiliki tujuan utama membangun kedekatan dan hubungan dengan stakeholder dan juga target market perusahaan. Karenanya, isi majalah internal berkisar tentang update terbaru perusahaan yang diselingi dengan berbagai informasi lifestyle yang menghibur sesuai dengan kelas target market perusahaan. Banyaknya permintaan majalah internal dari perusahaan inilah yang memunculkan sebuah bidang usaha baru bernama Custom Publishing. Perusahaan jenis ini menawarkan jasa pembuatan media komunikasi perusahaan mulai dari majalah internal, company profile, e-newsletter, booklet, brosur, dan masih banyak lagi. Jasa Custom Publishing banyak dibutuhkan perusahaan karena biasanya sumber daya manusia pada perusahaan belum tentu memadai untuk memproduksi sebuah majalah internal perusahaan. Salah satu perusahaan yang bergerak pada jenis usaha Custom Publishing adalah CRE8 Communication Boutique. Perusahaan yang merupakan unit usaha dari Group of Magazine Kompas Gramedia ini menyediakan jasa pembuatan media komunikasi perusahaan yang beragam sesuai kebutuhan perusahaan. Media internal tersebut dibentuk sedemikian rupa mulai dari konsep hingga desain sesuai dengan keinginan dan kebutuhan client. Penulis melakukan kerja magang pada CRE8 sebagai content strategist dengan tugas utama menulis artikel feature serta tugas lain sebagai konseptoe atau pemikir konsep.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Custom Publishing, Majalah Internal, In-House Magazine, CRE8, Wadah Komunikasi, Komunikasi Internal, Content Strategist
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 050 Magazines, Journals and Serials > 050 General serial publications
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2018 02:10
Last Modified: 13 Apr 2023 03:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3988

Actions (login required)

View Item View Item