Strategi Komunikasi Pemasaran EF Adults melalui Instagram dalam Membangun Brand Awareness

Yehezkiel Sutijadi, Zaviano (2025) Strategi Komunikasi Pemasaran EF Adults melalui Instagram dalam Membangun Brand Awareness. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (568kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (164kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (237kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (168kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (874kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (147kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (288kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi social media marketing yang dijalankan oleh EF Adults melalui platform Instagram dalam upaya membangun brand awareness. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus yang difokuskan pada akun Instagram @EFAdults. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dengan tim pemasaran EF Adults, observasi terhadap konten Instagram, serta studi dokumentasi terhadap materi kampanye digital. Hasil penelitian menunjukkan bahwa EF Adults menerapkan strategi pemasaran berbasis konten edukatif, visual yang konsisten dengan identitas merek, serta interaksi aktif dengan pengikut untuk meningkatkan kesadaran merek. Perencanaan strategi media sosial dilakukan secara terstruktur melalui tahapan analisis audiens, penyusunan kalender konten, dan evaluasi performa. Strategi ini terbukti efektif dalam membentuk persepsi positif terhadap merek dan meningkatkan keterlibatan pengguna secara organik. Penelitian ini memberikan kontribusi dalam pemahaman praktik pemasaran digital di sektor pendidikan, khususnya dalam memanfaatkan Instagram sebagai media komunikasi merek.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Awereness, EF Adults, Social Media Marketing
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Aug 2025 11:01
Last Modified: 08 Aug 2025 11:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39895

Actions (login required)

View Item View Item