Aktivitas Komunikasi Pemasaran di PT Delamibrands Kharisma Busana

Carla Hartono, Kezya (2025) Aktivitas Komunikasi Pemasaran di PT Delamibrands Kharisma Busana. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (477kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (577kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (407kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (999kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Persaingan dalam dunia industri ritel Indonesia sangat ketat di pasar domestik dan luar domestik, namun reputasi perusahaan yang adaptif terhadap tren industri sehingga memberikan peluang bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan praktis di bidang komunikasi strategis. Tujuan utama dari pelaksanaan magang adalah untuk memahami aktivitas, proses kerja, serta tanggung jawab divisi Komunikasi Pemasaran, khususnya dalam mengimplementasikan strategi komunikasi pemasaran pada merek Wrangler. Selama periode magang, penulis menempati posisi sebagai Marketing Communications Intern dengan lingkup pekerjaan meliputi aktivitas pemasaran, strategi pengelolaan konten di media sosial, koordinasi kampanye pemasaran, serta kolaborasi dengan Key Opinion Leader (KOL) dan influencer. Dalam pelaksanaan tugas, penulis menerapkan konsep- konsep Effective Persuasive Communication, Interdisciplinary Communication Foundations, Integrated Brand Campaign, Social Media and Mobile Marketing Strategy, yang telah dipelajari di bangku kuliah. Kendala utama yang dihadapi selama magang adalah keterbatasan sumber daya manusia di divisi Komunikasi Pemasaran dan waktu pengerjaan yang singkat, sehingga menuntut kemampuan multitasking dan adaptasi yang tinggi. Secara keseluruhan, pengalaman magang ini memberikan wawasan praktis mengenai pentingnya komunikasi pemasaran dalam industri fesyen, sekaligus menjadi sarana untuk mengaplikasikan teori komunikasi ke dalam dunia kerja nyata serta mengembangkan kompetensi profesional di bidang komunikasi strategis.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Komunikasi pemasaran, Industri fesyen, Kampanye
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Aug 2025 13:04
Last Modified: 08 Aug 2025 13:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39919

Actions (login required)

View Item View Item