Ferdinand Handoko, Rio (2025) Aktivitas Account Executive Intern pada Agensi Digital Froyo Story. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (589kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (7MB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (8MB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (9MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (357kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Industri periklanan digital saat ini memiliki keadaan yang positif dengan didukungnya peningkatan penggunaan media digital maupun belanja iklan digital di setiap tahunnya. Froyo Story menjadi agensi periklanan digital yang dipilih dalam melaksanakan program kerja magang ini karena agensi ini sudah memiliki pengalaman yang baik terutama pada industri periklanan digital. Mendapatkan pengalaman bekerja sebagai Account Executive agensi periklanan serta dapat menerapkan konsep dari Account Planning & Management merupakan tujuan utama dilaksanakannya kerja magang. Account Executive Intern di Froyo Story memiliki tugas utama yakni internal account management seperti membuat Job Request (JR) dari brief klien, content tracker, Minutes of Meeting (MoM), serta komunikasi antara tim internal agensi. Beberapa Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep Account Management, Account Planning Research menurut Moriarty S.E. et al., (2018), peran Account Executive menurut Belch & Belch (2021), konsep Leadership Communication dan Effective Written Communication menurut Kelley & Sheehan (2022). Penyesuaian diri terhadap lingkungan kerja profesional serta komunikasi yang belum efektif antara tim internal dengan Account Executive Intern menjadi dua kendala utama pada proses kerja magang. Selama seratus lima belas hari program kerja magang ini dilakukan, dapat disimpulan bahwa peran Account Executive tidak hanya menjadi penghubung antara klien dengan agensi karena Account Executive juga melakukan manajemen proyek dan komunikasi interpersonal sehari-hari baik dengan klien maupun tim internal agensi.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Agensi Periklanan, Account Executive, Account Executive Intern |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 13 Aug 2025 13:01 |
Last Modified: | 13 Aug 2025 13:01 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39947 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |