Strategi Komunikasi Pariwisata Digital Bhumi Bambu untuk Meningkatkan Brand Engagement dalam Media Sosial Tiktok

Prasarita Ananda, Indiwara (2025) Strategi Komunikasi Pariwisata Digital Bhumi Bambu untuk Meningkatkan Brand Engagement dalam Media Sosial Tiktok. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (659kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (780kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (384kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (359kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (362kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji bagaimana menganalisis brand engagement Bhumi Bambu dapat tumbuh secara signifikan melalui platform media sosial TikTok, meskipun strategi komunikasi digital resmi perusahaan lebih terfokus pada platform lain. Fokus utama penelitian ini adalah strategi komunikasi pariwisata digital yang digunakan Bhumi Bambu dalam membangun keterlibatan merek melalui penyebaran konten organik yang dibuat oleh pengguna TikTok. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Penelitian ini mengacu pada konsep-konsep seperti komunikasi pemasaran pariwisata, digital marketing, dan brand engagement. Hasil penelitian menunjukkan bahwa TikTok memainkan peran sentral dalam memperkenalkan destinasi wisata Bhumi Bambu kepada masyarakat luas. Konten yang diunggah secara sukarela oleh pengunjung bersifat lebih autentik dan dipercaya oleh pengguna media sosial, sehingga menciptakan efek penyebaran informasi yang lebih kuat dibandingkan promosi satu arah melalui media resmi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Engagement, Digital Marketing, Komunikasi Pariwisata, Tiktok,
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Aug 2025 11:01
Last Modified: 20 Aug 2025 11:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39984

Actions (login required)

View Item View Item