Theofilia, Berlian (2025) Peran Event & Promotion Intern di PT Bumi Serpong Damai. MBKM Report, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (2MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (773kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (460kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (2MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (383kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (345kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Latar belakang pemilihan tempat magang adalah pertumbuhan signifikan sektor properti komersial di Indonesia sepanjang tahun 2024, khususnya di wilayah dengan infrastruktur strategis. Tujuan dari kegiatan magang ini adalah untuk memahami peran divisi Event & Promotion Intern di BSD Commercial, sekaligus mengembangkan keterampilan kerja serta menerapkan ilmu perkuliahan dalam praktik nyata. Perusahaan yang menjadi tempat magang adalah PT Bumi Serpong Damai, salah satu developer properti terbesar di Indonesia dan bagian dari Sinar Mas Land, dengan proyek unggulan kota mandiri BSD City. Posisi yang diambil dalam program magang adalah di Divisi Event & Promotion Intern BSD Commercial. Tugas utama dalam divisi ini mencakup perencanaan dan pelaksanaan berbagai jenis event pemasaran, mulai dari booth kecil, product knowledge, hingga product launching dan product activation event berskala besar, serta keterlibatan dalam proses produksi media dari pra-produksi hingga pasca-produksi. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini mengacu pada konsep tahapan proses manajemen event menurut Bladen, C.; Kennell, J.; Abson, E (2022) dan produksi media menurut Wales, L (2023) dalam sektor properti komersial. Kendala utama dalam proses magang adalah dinamika kerja lapangan yang menuntut adaptasi cepat serta koordinasi lintas divisi dalam pelaksanaan event. Setelah mengikuti kegiatan magang, disimpulkan bahwa peran divisi Event & Promotion Intern sangat krusial dalam meningkatkan eksposur dan mendukung penjualan produk properti secara strategis.
Item Type: | Technical Report (MBKM Report) |
---|---|
Creators: | Theofilia, Berlian (00000066817) |
Contributors: | Primadini, Intan (0326098501) |
Keywords: | BSD City, Produksi Media, Properti Komersial, Proses Manajemen Acara |
Subjects: | 300 Social Sciences |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Date Deposited: | 01 Sep 2025 02:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40023 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |