Octaviani, Dinarwati Nur (2016) Peran media relatons untuk mendukung event di ara hotel gading serpong. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (952kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (871kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (822kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (697kB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
Abstract
Laporan magang ini membahas mengenai aktivitas praktik kerja magang yang dilakukan penulis di ARA Hotel Gading Serpong, khususnya pada departemen Sales & Marketing. Dilatarbelakangi berkembangnya bisnis perhotelan di wilayah Tangerang membuka peluang bagi para pebisnis hotel untuk mengembangkan bisnis tersebut. Tangerang sebelumnya dikenal sebagai kawasan industri, tetapi kini Tangerang sangat berkembang pesat sebagai hunian mandiri. Posisi kota Tangerang sendiri sangat strategis di mana berbatasan dengan Ibukota Negara (DKI Jakarta) dan Bandara Internasional Soekarno- Hatta dengan segenap potensi sumber daya ekonomi yang relatif besar dan dukungan infrastruktur yang baik, menjanjikan Tangerang sebagai wilayah pengembangan di berbagai kegiatan ekonomi. Permintaan akan jasa penginapan semakin bertambah sejalan dengan kemunculan hotel-hotel yang semakin bertumbuh mulai dari hotel berbintang satu sampai dengan hotel berbintang 5 di kawasan Tangerang Selatan dan sekitarnya. Melihat dari fenomena yang berkembang, perlu disadari bahwa seiring persaingan yang ketat dalam bisnis perhotelan, diperlukan suatu strategi yang tepat dan peran public relations (PR) untuk dapat bertahan, mengingat usia ARA Hotel yang baru berjalan dua tahun. Aktivitas PR yang dijalankan sebagian besar terkait dengan kegiatan media relations dalam mendukung event. Kegiatan media relations yang dilakukan tentu akan memberi dampak baik secara langsung maupun jangka panjang terhadap tujuan organisasi yang dilihat dari pencapaian profit (keuntungan).
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Public Relations, Media Relations, Event Management. |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 100 Philosophy > 106 Organizations and management 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 21 Sep 2018 04:39 |
Last Modified: | 13 Apr 2023 06:34 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/4006 |
Actions (login required)
View Item |