Stephanie Hendrawan, Michelle (2025) Perancangan Buku Ilustrasi tentang Ketekunan dalam Berproses melalui Tokoh Alkitab Timotius. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (632kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (8MB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (887kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (15MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (623kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (640kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Ketidaktekunan dalam proses belajar dan berkarya menjadi salah satu tantangan besar bagi generasi muda saat ini. Banyak anak-anak cenderung ingin mencapai kesuksesan secara instan tanpa melalui usaha yang berkelanjutan. Sikap ini berisiko melahirkan individu yang kurang sabar dan mudah menyerah ketika menghadapi tantangan. Oleh karena itu, diperlukan upaya untuk menanamkan nilai ketekunan sejak dini, salah satunya melalui pendekatan spiritual dengan meneladani tokoh Alkitab, seperti Timotius. Penelitian ini bertujuan untuk merancang buku ilustrasi yang mengajarkan anak-anak bahwa ketekunan adalah kunci utama kesuksesan. Metode yang digunakan adalah You Can Write a Children's Book oleh Tracy Dils yang meliputi wawancara dengan pendeta, guru sekolah minggu, dan orang tua anak-anak, serta survei kuesioner kepada guru sekolah minggu dan orang tua untuk memahami pemahaman mereka tentang ketekunan dan efektivitas media ilustratif. Hasil perancangan menunjukkan bahwa buku ilustrasi dapat menjadi media edukatif yang menarik dan efektif dalam menanamkan nilai ketekunan. Kesimpulannya, buku ini diharapkan dapat membantu anak-anak memahami pentingnya berproses dengan tekun dalam mencapai tujuan hidup.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Creators: | Stephanie Hendrawan, Michelle (00000056827) |
Contributors: | Brahma, Adhreza |
Keywords: | Ketekunan, Pendidikan Karakter, Buku Ilustrasi |
Subjects: | 700 Arts and Recreation |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Date Deposited: | 09 Sep 2025 06:10 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40093 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |