Perancangan Media Promosi untuk Brand Kayu Surfboard

Lim Setiawan, Adeson (2025) Perancangan Media Promosi untuk Brand Kayu Surfboard. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (520kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (119kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (146kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (107kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (114kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Di Indonesia, terutama daerah Bali, wisatawan yang berdatangan terus meningkat setiap tahunnya. Salah satu alasan hal ini terjadi karena ketertarikan kepada olahraga surfing, sehingga banyak yang datang ke daerah Bali hanya untuk berselancar. Maka dari itu brand lokal melihat peluang, dimana Kayu Surfboard salah satunya. Kayu Surfboard merupakan brand lokal yang mengusung tema sustainable product dengan tujuan menjaga ekosistem laut agar bersih dari sampah yang tidak bisa terurai. Maka dari itu penulis melihat bahwa Kayu Surfboard memiliki visi misi yang baik dan juga menarik untuk diangkat. Masalah lapangan dari Kayu Surfboard sendiri ialah, Kayu Surfboard sempat tutup selama tiga tahun karena pandemi, dan juga media promosi yang mereka miliki masih sangat kurang, karena selama 3 tahun, penjualan dan juga aktivitas promosi terhentikan. Aktivitas media sosial juga baru kembali dimulai awal tahun ini, oleh karena itu masih sangat dibutuhkan media promosi untuk meningkatkan awareness Kayu Surfboard. Maka peran penulis adalah dengan membuat media promosi yang bisa menginformasikan dan meningkatkan penjualan dari Kayu Surfboard. Penulis juga menerapkan metodologi perancangan Robin Landa untuk menganalisis masalah dan menciptakan solusi yang sesuai. Media promosi ini dirancang untuk bisa meningkatkan awareness terhadap brand.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Lim Setiawan, Adeson (00000057129)
Contributors: Akyuwen, Ardiles
Keywords: Promosi, Awareness, Brand Lokal, Surfing, Kayu Surfboard
Subjects: 700 Arts and Recreation
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Date Deposited: 09 Sep 2025 06:37
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40137

Actions (login required)

View Item View Item