Bela Kirana, Samsara (2024) Pengaruh Consumer Perceived Risk terhadap Online Purchase Intention pada Tokopedia. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (543kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (376kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (422kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (471kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (882kB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (202kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (192kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Pada minat beli secara online, banyak faktor yang mempengaruhi terutama dari faktor risiko yang dirasakan oleh konsumen. Tak terkecuali pada bisnis E- Commerce di Indonesia, faktor-faktor risiko tersebut akan mempengaruhi minat beli konsumen secara online. Faktor risiko yang dirasakan oleh konsumen adalah: Financial Risk, Product Risk, Security Risk, Time Risk, Social Risk, dan Psychological Risk, pada penelitian ini, peneliti akan mengkaji apakah ada hubungan antara faktor Financial Risk, Product Risk, Security Risk, Time Risk, Social Risk, dan Psychological Risk terhadap Online Purchase Intention. Menggunakan metode kuantitatif, dengan metode survey dengan menyebarkan kuesioner secara online. Dalam pengolahan data, menggunakan software IBM SPSS Ststistik Versi 26. Pada penelitian ini memperlihatkan hasil yaitu, 4 faktor risiko yang berpengaruh signifikan adalah Financial Risk, Security Risk, Time Risk, dan Psychological Risk, sedangkan 2 faktor risiko yang tidak berpengaruh siginifikan adalah Product Risk dan Social Risk. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru bagi perusahaan E-Commerce dalam menentukan meminimalisir risiko yang akan terjadi, terutama Financial Risk, Security Risk, Time Risk dan Psychological Risk yang akan dirasakan oleh konsumen guna untuk meningkatkan Online Purchase Intention pada Tokopedia.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Creators: | Bela Kirana, Samsara (00000057333) |
Contributors: | Arinto, Boby |
Keywords: | Financial Risk, Security Risk, Time Risk, Psychological Risk, Online Purchase Intention. |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Date Deposited: | 09 Sep 2025 06:41 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40160 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |