Saputri Jansen, Wynnie (2024) Analisis Pengaruh Brand Preference dan Brand Experience terhadap Repurchase Intention: Telaah pada Produk Alas Kaki Bata. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (4MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (2MB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (837kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (659kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (641kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (10MB) |
Abstract
Salah satu merek alas kaki yang ada dan cukup dikenal masyarakat Indonesia adalah Bata. Sayangnya, angka penjualan Bata mengalami penurunan yang cukup signifikan dibandingkan merek sejenis lainnya. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Price Perception, Appearance Perception, Brand Preference, Brand Experience, terhadap Repurchase Intention produk alas kaki Bata. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui Google Form kepada calon responden. Sebanyak 142 responden berhasil melewati tahap screening dan menjadi sampel penelitian. Data yang telah terkumpul dianalisis menggunakan metode SEM-PLS dengan aplikasi Smart PLS 4.1. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa Price Perception dan Appearance Perception memiliki pengaruh yang positif terhadap Brand Experience Bata. Selanjutnya, Brand Preference dan Brand Experience juga terbukti memiliki pengaruh positif terhadap Repurchase Intention produk alas kaki Bata. Pada penelitian ini ditemukan pula hubungan positif antara Brand Experience terhadap Brand Preference. Tidak hanya itu, penelitian ini menunjukkan bahwa Price Perception dan Appearance Perception tidak memiliki pengaruh terhadap Brand Preference dan Repurchase Intention. Berdasarkan hasil penelitian, implikasi akademik pada penelitian ini yakni memberikan kontribusi terhadap literatur pemasaran, memvalidasi hubungan variabel, dan menambah wawasan secara akademik. Selain itu, implikasi manajerial yang dapat dilakukan perusahaan Bata adalah dengan menyediakan layanan cuci sepatu gratis, mengeluarkan koleksi spesial dan kampanye "Every Day with Bata", program tukar tambah sepatu, mystery box, dan juga fitur Augmented Reality (AR).
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Creators: | Saputri Jansen, Wynnie (00000057413) |
Contributors: | Purnamaningsih, Purnamaningsih |
Keywords: | Price Perception, Appearance Perception, Brand Preference, Brand Experience, Repurchase Intention, Bata |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Date Deposited: | 09 Sep 2025 06:42 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40165 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |