Analisis Pengaruh Green Purchase Attitude, Subjective Norms, Perceived Behavioural Control dan Environmental Knowledge terhadap Purchase Intention pada Kendaraan Bermobil PHEV

Felix Adhipramana, Mikael (2024) Analisis Pengaruh Green Purchase Attitude, Subjective Norms, Perceived Behavioural Control dan Environmental Knowledge terhadap Purchase Intention pada Kendaraan Bermobil PHEV. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (897kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (822kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (395kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (911kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (897kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (229kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (346kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Industri otomotif adalah salah satu sektor yang cukup berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Terbukti di Indonesia industri otomotif terus mengalami peningkatan tiap tahunnya. Akan tetapi penggunaan kendaraan menimbulkan emisi karbon dioksida yang menjadi penyumbang terbesar pada pencemaran udara. Maka dari itu sejalan dengan perkembangan teknologi dan menjadi respon dari perusahaan manufaktur kendaraan, berlomba dalam menghasilkan kendaraan elektrifikasi kendaraannya. Terdapat tiga jenis kendaraan elektrifikasi di Indonesia yaitu BEV, HEV, dan PHEV. Diantara ketiga jenis kendaraan tersebut, terjadi fenomena bahwa kendaraan PHEV kurang diminati di Indonesia dan penjualannya sangat terlampau jauh lebih sedikit jika dibandingkan jenis lainnya. Maka dari itu tujuan penelitian ini adalah melakukan analisis pengaruh variabel green purchase attitude, subjective norms, perceived behavioural control, dan environmental knowledge terhadap variabel purchase intention pada kendaraan bermobil PHEV. Analisis pada data penelitian menggunakan software SPSS 26 dengan 130 responden yang sudah melewati tahapan screening. Melalui tahapan pengujian data terbukti pada variabel subjective norms, perceived behavioural control, environmental knowledge berpengaruh terhadap purchase intention kendaraan bermobil PHEV, sedangkan variabel green purchase attitude tidak berpengaruh.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Felix Adhipramana, Mikael (00000057499)
Contributors: Iswariyadi, Arief
Keywords: Green Purchase Attitude, Subjective Norms, Perceived Behavioral Control, Purchase Intention, PHEV, Otomotif
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Business > Management
Date Deposited: 09 Sep 2025 06:43
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40171

Actions (login required)

View Item View Item