Ivan Mahardika, Devara (2025) Praktik Konsumsi Ruang Generasi Z pada Brand Fore Coffee di Tangerang. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (396kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (325kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (412kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (191kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (606kB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (106kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (202kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Bisnis industri Food and Beverage terutama kopi di Indonesia mengalami perkembangan yang pesat hingga mencapai 250%. Kopi sendiri sudah menjadi budaya masyarakat Indonesia yang saat ini mulai menjadi gaya hidup atau bahkan kebutuhan untuk beberapa kalangan. Generasi Z menjadi generasi yang paling banyak mengonsumsi kopi, yang dinyatakan bahwa 66% Generasi Z mengaku meminum kopi setiap harinya, kemudian disusul oleh Generasi Milenial. Maraknya peminat kopi di Indonesia membuat banyaknya bisnis atau brand kopi yang muncul seperti Fore Coffee, TUKU, dan lainnya dengan membawakan cita rasa, pesan komunikasi, pelayanan, hingga pengalaman yang berbeda-beda yang nantinya akan dikonsumsi menjadi sebuah pengalaman dan membangun persepsi, terutama Generasi Z. Tujuan penelitian ini adalah melihat dan menganalisis bagaimana praktik konsumsi ruang, termasuk dengan pengalaman dan persepsi yang dibangun oleh Generasi Z terhadap brand Fore Coffee. Penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif, dengan paradigma konstruktivisme, menggunakan studi kasus, melalui tahap wawancara, dan pengecekan triangulasi data. Penelitian ini menemukan bagaimana praktik konsumsi ruang, beserta pengalaman dan persepsi yang dibangun Generasi Z pada gerai Fore Coffee di Tangerang. Generasi Z memiliki motivasi dan gaya hidup masing-masing yang mendorong konsumsi ruang mereka di gerai Fore, seperti menjalankan berbagai aktivitas, menikmati fasilitas yang ditawarkan, hingga bagaimana Fore Coffee memenuhi kebutuhan, keinginan, dan ekspektasi mereka. Melalui integrasi tangible & intangible attributes yang dimiliki Fore, pengalaman konsumen menjadi berkesan dan terbangun persepsi yang cenderung baik terhadap Fore Coffee.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Creators: | Ivan Mahardika, Devara (00000057539) |
Contributors: | Okta Wibowo, Tangguh |
Keywords: | Konsumsi ruang, Pengalaman Konsumen, Persepsi, Generasi Z, Fore Coffee |
Subjects: | 300 Social Sciences |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Date Deposited: | 09 Sep 2025 06:43 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40172 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |