Peran Influencer Marketing dalam Proses Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Kerastase oleh Followers Influencer Kezia Alethetia

Angel Widjanarko, Alysa (2025) Peran Influencer Marketing dalam Proses Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Kerastase oleh Followers Influencer Kezia Alethetia. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (927kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (727kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (981kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (569kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (212kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (276kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini membahas peran influencer marketing melalui content creator @keziaaletheia dalam memengaruhi keputusan pembelian produk Kerastase. Media sosial menjadi strategi pemasaran yang efektif, salah satunya melalui platform TikTok dan Instagram. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode fenomenologi. Teori yang digunakan adalah Model AISAS, didukung konsep Influencer Marketing, Digital Marketing dan Customer Feedback. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam terhadap empat informan pengguna produk Kerastase yang merupakan followers Kezia Aletheia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten soft selling dari @keziaaletheia mampu membangun kedekatan dengan audiens. Proses peralihan dari minat beli menjadi keputusan pembelian dipengaruhi oleh relevansi kebutuhan, kredibilitas influencer, dan narasi personal dalam konten

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Angel Widjanarko, Alysa (00000057935)
Contributors: Amalia, Selvi (0325108004)
Keywords: Influencer Marketing, Instagram, Minat Beli, Model AISAS, TikTok,
Subjects: 300 Social Sciences
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Date Deposited: 09 Sep 2025 06:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40190

Actions (login required)

View Item View Item