Vega Khalisa, Naira (2024) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Produk Kecantikan Halal: Telaah pada Calon Pengguna Safi. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (766kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (463kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (325kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (343kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (626kB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (160kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (275kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Pertumbuhan umat beragama islam di dunia terus mengingkat secara signifikan. Mayoritas dari penduduk Indonesia sendiri merupakan umat Muslim, sehingga terdapat potensi pasar pada bidang industri halal. Besarnya jumlah penduduk Muslim berpengaruh terhadap permintaan produk halal seperti makanan, minuman, obat-obatan, dan produk kecantikan. Pada saat ini sektor industri halal pada produk kecantikan sedang menjadi fenomena yang memiliki daya tarik pada pelaku industri. Safi merupakan salah satu merek produk kecantikan halal yang berasal dari Malaysia. Safi hadir sebagai produk kecantikan halal yang telah teruji klinis dan menggunakan bahan-bahan alami. Safi yang telah memiliki sertifikat halal serta memiliki institusi penelitian untuk menciptakan produk yang sesuai bagi kulit Indonesia. Namun Safi belum mampu bersaing dengan beberapa merek kecantikan lain dari sisi jumlah pembelian. Maka penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan jumlah Purchase Intention pada produk kecantikan halal Safi. Terdapat enam hipotesis yang diuji pada penelitian ini. Data pada penelitian ini dianalisis dengan menggunakan software IBM SPSS 26. Melalui penelitian ini menunjukkan hasil bahwa Brand Perception memiliki pengaruh terhadap Purchase Intention, Product Quality memiliki pengaruh terhadap Purchase Intention, Personal Societal Perception memiliki pengaruh terhadap Purchase Intention, Religious Belief memiliki pengaruh terhadap Purchase Intention, Halal Awareness tidak memiliki pengaruh terhadap Purchase Intention, Halal Certification memiliki pengaruh terhadap Purchase Intention produk kecantikan halal Safi.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Creators: | Vega Khalisa, Naira (00000057961) |
Contributors: | Rizkalla, Nosica |
Keywords: | Produk Kecantikan Halal, Safi, Purchase Intention |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Date Deposited: | 09 Sep 2025 06:56 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40196 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |