Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Produk Kecantikan Halal: Telaah pada Calon Pengguna Safi

Vega Khalisa, Naira (2024) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Produk Kecantikan Halal: Telaah pada Calon Pengguna Safi. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (766kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (463kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (325kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (343kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (626kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (160kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (275kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Pertumbuhan umat beragama islam di dunia terus mengingkat secara signifikan. Mayoritas dari penduduk Indonesia sendiri merupakan umat Muslim, sehingga terdapat potensi pasar pada bidang industri halal. Besarnya jumlah penduduk Muslim berpengaruh terhadap permintaan produk halal seperti makanan, minuman, obat-obatan, dan produk kecantikan. Pada saat ini sektor industri halal pada produk kecantikan sedang menjadi fenomena yang memiliki daya tarik pada pelaku industri. Safi merupakan salah satu merek produk kecantikan halal yang berasal dari Malaysia. Safi hadir sebagai produk kecantikan halal yang telah teruji klinis dan menggunakan bahan-bahan alami. Safi yang telah memiliki sertifikat halal serta memiliki institusi penelitian untuk menciptakan produk yang sesuai bagi kulit Indonesia. Namun Safi belum mampu bersaing dengan beberapa merek kecantikan lain dari sisi jumlah pembelian. Maka penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan jumlah Purchase Intention pada produk kecantikan halal Safi. Terdapat enam hipotesis yang diuji pada penelitian ini. Data pada penelitian ini dianalisis dengan menggunakan software IBM SPSS 26. Melalui penelitian ini menunjukkan hasil bahwa Brand Perception memiliki pengaruh terhadap Purchase Intention, Product Quality memiliki pengaruh terhadap Purchase Intention, Personal Societal Perception memiliki pengaruh terhadap Purchase Intention, Religious Belief memiliki pengaruh terhadap Purchase Intention, Halal Awareness tidak memiliki pengaruh terhadap Purchase Intention, Halal Certification memiliki pengaruh terhadap Purchase Intention produk kecantikan halal Safi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Vega Khalisa, Naira (00000057961)
Contributors: Rizkalla, Nosica
Keywords: Produk Kecantikan Halal, Safi, Purchase Intention
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Business > Management
Date Deposited: 09 Sep 2025 06:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40196

Actions (login required)

View Item View Item