Analisis Pengaruh Product Quality, Price, Promotion, Brand Image dan Service Quality terhadap Purchase Decisions Smartphone Samsung

Sunarya, Adhi (2025) Analisis Pengaruh Product Quality, Price, Promotion, Brand Image dan Service Quality terhadap Purchase Decisions Smartphone Samsung. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (853kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (719kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (462kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (384kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (904kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (252kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (257kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Industri smartphone mengalami peningkatan pesat dengan adanya inovasi teknologi dan persaingan merek global yang semakin ketat. Samsung, sebagai salah satu merek terkemuka, mengalami penurunan penjualan dalam beberapa tahun terakhir, yang menunjukkan berkurangnya minat konsumen dan tekanan persaingan pasar yang semakin kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Variabel eksogen yang diteliti adalah brand image, competitive price, service quality, product quality, dan promotion terhadap purchase decisions sebagai variabel endogen. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode non- probability sampling, penelitian ini melibatkan 191 responden berusia 17-35 tahun pengguna smartphone Samsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image, competitive price, service quality, product quality, dan promotion memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Ini membuktikan bahwa semakin baik brand image, competitive price, dan product quality Samsung, semakin mendorong konsumen untuk melakukan pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Sunarya, Adhi (00000057963)
Contributors: Iswariyadi, Arief
Keywords: brand image, competitive price, service quality, promotion, product quality, purchase decisions
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Business > Management
Date Deposited: 09 Sep 2025 06:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40198

Actions (login required)

View Item View Item