Yolanda, Meilia (2025) Analisis Pengaruh Green Perceived Value terhadap Purchase Intention yang di Mediasi Oleh Attitude Bagi Gen Z pada Brand Sepatu Pijakbumi. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (557kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (560kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (320kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (723kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (189kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (188kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Sampah tekstil dan garmen atau biasa disebut sebagai Fashion Waste telah menjadi sebuah kekhawatiran sejak beberapa tahun lalu. Untuk menanggapi isu tersebut, Pijakbumi menjadi brand sustainable fashion pertama yang merintis di bidang sustainable footwear di Indonesia. Produk yang dihasilkan oleh Pijakbumi merupakan sepatu yang berbahan alami dengan proses produksinya yang memerhatikan berbagai aspek keberlanjutan didalamnya. Kurangnya pengetahuan masyarakat akan brand yang bergerak pada gerakkan sustainability, membuat Pijakbumi harus memaksimalkan beberapa faktor agar dapat menarik konsumen dan ingin membeli produk sepatu Pijakbumi. Namun, jika diperbandingkan dengan pesaing yang bergerak di bidang sustainable footwear, tampaknya jumlah produk terjual Pijakbumi belum dapat melewati angka pesaing tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode Non-Probability Sampling. Jumlah responden pada penelitian ini berjumlah 162 responden yang merupakan Gen Z yang kemudian data diolah menggunakan Smart PLS versi 4.0. Pada penelitian ini memiliki beberapa variabel, antara lain Functional Value, Conditional Value, Social Value, Emotional Value, Attitude, dan Purchase Intention. Penelitian menggunakan teori Consumption Values yang kemudian dimodifikasi oleh penelitian terdahulu menjadi teori Green Perceived Value (GPV). Temuan pada penelitian antar variabel ini adalah functional value memiliki pengaruh positif terhadap attitude, conditional value memiliki pengaruh positif terhadap attitude, social value tidak memiliki pengaruh terhadap attitude, emotional value memiliki pengaruh positif terhadap attitude, dan attitude berpengaruh positif terhadap purchase intention.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Creators: | Yolanda, Meilia (00000058326) |
Contributors: | Rizkalla, Nosica |
Keywords: | Sustainable Fashion, Pijakbumi, Purchase Intention, Gen Z, Theory of Green Perceived Value |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Date Deposited: | 09 Sep 2025 07:01 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40222 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |