Perancangan Promosi Restoran Pecel Madiun Serpong

Pradipta, Adriel (2025) Perancangan Promosi Restoran Pecel Madiun Serpong. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (631kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (229kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (355kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (209kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (197kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (963kB)

Abstract

Pecel Madiun Serpong merupakan restoran khas Indonesia yang telah beroperasi sejak tahun 2005 dan menyajikan hidangan autentik pecel Madiun dengan berbagai sate sebagai pelengkapnya. Namun, dalam dua tahun terakhir, restoran ini mengalami penurunan penjualan yang signifikan akibat kurangnya strategi pemasaran dan minimnya pemanfaatan media sosial sebagai sarana promosi. Saat ini, Pecel Madiun Serpong hanya menggunakan Instagram dengan jumlah unggahan yang sangat terbatas dan engagement yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk merancang strategi promosi visual yang efektif guna meningkatkan brand awareness dalam menarik pelanggan baru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode perancangan dari Robin Landa, Six Phases of Creative Thinking, dari bukunya yang berjudul `Advertising by design'. Hasil dari penelitian ini adalah perancangan promosi visual dengan strategi konten utama media sosial yang menarik, dilengkapi dengan media sekunder berupa Loyalty Card, exit Banner, Banner selamat datang, papan cerita, dan stiker. Disampaikan menggunakan materi promosi yang sesuai dengan target audiens dan nilai brand. Dengan adanya promosi visual yang dirancang secara efektif, Pecel Madiun Serpong diharapkan dapat meningkatkan brand engagement, menarik pelanggan baru, serta memperbaiki kinerja penjualan. Kesimpulannya, optimalisasi media promosi berbasis digital dengan menonjolkan unique selling point restoran menjadi faktor utama dalam membangun daya saing di industri kuliner yang semakin kompetitif. .

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Pradipta, Adriel (00000058462)
Contributors: Susanti, Chara (0313048703)
Keywords: Perancangan Promosi, Restoran, Pecel Madiun Serpong
Subjects: 700 Arts and Recreation
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Date Deposited: 09 Sep 2025 07:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40237

Actions (login required)

View Item View Item