Perancangan Brand Rejuvenation Event Organizer D'Best Moment

Wijaya, Nicolas (2025) Perancangan Brand Rejuvenation Event Organizer D'Best Moment. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (249kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (682kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (293kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (228kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (224kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (729kB)

Abstract

Event organizer bukan hanya sekedar perusahaan yang menyediakan jasa untuk pelaksanaan pernikahan, namun juga acara perusahaan, ulang tahun, dan konser musik. Tentunya, dengan pertumbuhan industri event organizer, D'Best Moment memiliki client base yang semakin berkembang sejak berdirinya pada tahun 2005 di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dengan adanya perkembangan, yang membuat perusahaan tersebut membuat anak perusahaan untuk menangani segmentasi target tertentu. Karena itu, penyegaran ulang visual branding menjadi penting untuk menciptakan identitas yang lebih sesuai dengan perkembangan segmentasi pasar D'Best Moment. Identitas visual brand memiliki peran sebagai jembatan komunikasi secara langsung kepada client agar D'Best Moment dapat memberi pengalaman yang terpadu dan konsisten antara visual dan juga jasanya. Penelitian untuk perancangan ini akan dilaksanakan dengan metode kualitatif yaitu melalui kuesioner, wawancara, observasi, studi eksisting dan juga studi referensi. Dapat disimpulkan bahwa target pasar yaitu generasi milenial memiliki kecenderungan untuk mencari event organizer dengan visual portfolio yang baik untuk keperluan konsep dekorasi, photography, dan juga videography. Maka, penulis melakukan perancangan brand rejuvenation yang dapat menyesuaikan dengan keperluan target market yang cenderung modern dan muda.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Wijaya, Nicolas (00000058884)
Contributors: Medyasepti, Frindhinia
Keywords: Identitas Visual, Rejuvenation, Event Organizer, D'Best Moment
Subjects: 700 Arts and Recreation
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Date Deposited: 09 Sep 2025 07:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40266

Actions (login required)

View Item View Item