Salsabila Haffaf, Rasya (2025) Perancangan Destination Branding Desa Wisata Pasir Eurih. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (649kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (125kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (785kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (190kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (146kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (135kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Archive (ZIP)
CREATION_FILE.zip Download (15MB) |
Abstract
Desa Wisata Pasir Eurih memiliki potensi wisata yang besar berkat kekayaan alam, peninggalan sejarah, dan budaya lokal yang kental. Namun, minimnya infrastruktur dan promosi yang belum efektif menyebabkan potensi tersebut belum dimanfaatkan secara maksimal. Perancangan ini bertujuan untuk merancang destination branding yang dapat memperkuat daya tarik Desa Wisata Pasir Eurih sebagai destinasi wisata budaya. Metode perancangan yang digunakan adalah metode kualitatif yang berupa observasi langsung dengan mengunjungi Desa Wisata Pasir Eurih, studi eksisting kampung wisata di Indonesia dan perancangan destination branding yang terletak di luar negri, wawancara dengan Ahli branding, ketua adat, pelaku UMKM, dan wisatawan Desa Wisata Pasir Eurih , dan kuesioner ke target perancangan. Hasil perancangan berupa Graphic Standard Manual (GSM) yang berfungsi sebagai panduan visual branding Desa Wisata Pasir Eurih. GSM ini mencakup elemen- elemen visual seperti logo, warna, tipografi, serta aplikasi media promosi pada berbagai platform digital. Simpulan dari perancangan ini menunjukkan bahwa perancangan destination branding yang terstruktur melalui GSM dapat meningkatkan visibilitas desa, menarik lebih banyak wisatawan, dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal melalui pariwisata yang berkelanjutan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Creators: | Salsabila Haffaf, Rasya (00000058900) |
Contributors: | Brahma, Adhreza |
Keywords: | Destination branding, Desa wisata, Identitas merek, Budaya lokal. |
Subjects: | 700 Arts and Recreation |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Date Deposited: | 09 Sep 2025 07:27 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40267 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |