Sopyaningsih, Popy (2025) Strategi Pemasaran Emily and Bear melalui Media Sosial Instagram dalam Meningkatkan Brand Awareness (Studi Kasus pada Slow Cooker @emilyandbear_id). Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (698kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (793kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (554kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (508kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (468kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Di tengah ketatnya persaingan industri perlengkapan bayi, khususnya pada produk slow cooker. Berbagai brand seperti Takahi, Maspion, Mito, Baby Safe, dan Little Giant secara aktif memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi. Emily and Bear sebagai salah satu brand dalam kategori yang sama, menghadapi tantangan untuk membedakan diri dan meningkatkan brand awareness di pasar yang kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang dilakukan Slow cooker Emily and Bear dalam meningaktkan brand awareness tersebut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data wawancara. Hasil penelitian ini menganalisis konten, serta pendekatan visual dan pesan yang digunakan dalam kampanye Instagram Emily and Bear, termasuk kolaborasi dengan influencer parenting, penggunaan testimoni, dan edukasi berbasis produk. Hasil analisis menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang konsisten, visual yang selaras dengan identitas brand, serta pendekatan emosional yang relevan dengan target market (orang tua muda) secara efektif berkontribusi terhadap peningkatan brand awareness. Temuan ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi pelaku bisnis sejenis dalam merancang strategi komunikasi yang tepat sasaran di media sosial.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Creators: | Sopyaningsih, Popy (00000058977) |
Contributors: | Mujiono, Mujiono |
Keywords: | Strategi, Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Brand awareness, Emily and Bear. |
Subjects: | 300 Social Sciences |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication (DL) |
Date Deposited: | 09 Sep 2025 07:27 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40270 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |