Perancangan Penyegaran Identitas Brand Five Star Reflexology

Nastasha, Cindy (2025) Perancangan Penyegaran Identitas Brand Five Star Reflexology. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (763kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (280kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (707kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (464kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (174kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (414kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Archive (ZIP)
CREATION_FILE.zip

Download (233kB)

Abstract

Five Star Reflexology, didirikan pada 2008 di Jakarta, adalah pusat refleksologi keluarga yang menyediakan layanan kesehatan dan kebugaran. Meskipun memiliki lebih dari lima cabang di Jakarta dan Tangerang, brand ini menghadapi masalah inkonsistensi visual, terutama pada logo, warna, dan media komunikasi. Setiap cabang menampilkan identitas berbeda, yang menciptakan kebingungan dan menurunkan persepsi kredibilitas brand di mata konsumen, terutama generasi muda seperti Gen Z. Sebagai populasi terbesar di Indonesia dan dunia, Gen Z memiliki ekspektasi tinggi terhadap pengalaman langsung yang mereka coba. Seiring pergantian manajemen dari generasi kedua ke generasi ketiga, Five Star Reflexology memprioritaskan penyegaran identitas visual yang modern dan konsisten untuk mendukung ekspansi ke pasar baru, dimulai dari Gading Serpong. Dengan target utama Gen Z yang produktif dan kritis, penyegaran ini dirancang menggunakan metode Designing Brand Identity oleh Alina Wheeler (2017). Fokus utamanya adalah menciptakan identitas visual yang lebih modern, konsisten, dan sesuai dengan arti nama "bintang lima," menggabungkan elemen khas Asia Timur sebagai warisan budaya brand. Hasil perancangan ini bertujuan meningkatkan kesadaran merek (brand awareness) serta memperkuat posisi Five Star Reflexology sebagai pusat kebugaran yang modern, profesional, dan top of mind bagi target audiens baru.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Nastasha, Cindy (00000059240)
Contributors: Susanti, Chara (0313048703)
Keywords: Refleksologi, Identitas visual, Penyegaran brand
Subjects: 700 Arts and Recreation
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Date Deposited: 09 Sep 2025 07:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40281

Actions (login required)

View Item View Item