Pengaruh Advertising Attractiveness, Influencer Marketing, dan Online Customer Reviews terhadap Purchase Decision pada Indah Aquarium Shop di Tokopedia

Bing Sutanto, Steven (2024) Pengaruh Advertising Attractiveness, Influencer Marketing, dan Online Customer Reviews terhadap Purchase Decision pada Indah Aquarium Shop di Tokopedia. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (467kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (367kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (654kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (266kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (273kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Advertising Attractiveness, Influencer Marketing, dan Online Customer Reviews terhadap Purchase Decision pada Tokopedia Indah Aquarium Shop. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik non-probability sampling, yaitu purposive sampling, di mana responden dipilih berdasarkan kriteria tertentu. Data diperoleh melalui survei Google Form yang melibatkan 112 responden dan dianalisis menggunakan regresi berganda dengan bantuan IBM SPSS Statistic Software Versi 30. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Advertising Attractiveness, Influencer Marketing, dan Online Customer Reviews masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Decision. Secara simultan, ketiga variabel tersebut juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Di antara ketiganya, Advertising Attractiveness memberikan pengaruh terbesar secara parsial. Temuan ini dapat menjadi rekomendasi bagi Indah Aquarium Shop dalam meningkatkan strategi pemasaran dengan mengoptimalkan ketiga variabel tersebut secara sinergi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Bing Sutanto, Steven (00000059759)
Contributors: Theodora Ratna Primantina, Angelina (0313097403)
Keywords: Advertising Attractiveness, Influencer Marketing, Online Customer Reviews, Purchase Decision, Tokopedia Indah Aquarium Shop. Pengaruh Advertising Attractiveness..., Steven Bing Sutanto, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Business > Management
Date Deposited: 09 Sep 2025 07:35
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40318

Actions (login required)

View Item View Item