Perancangan Brand Rejuvenation Waroeng Kopi & Roti Panggang Tung Tau

Dharma, Vianna (2025) Perancangan Brand Rejuvenation Waroeng Kopi & Roti Panggang Tung Tau. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (763kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (160kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (372kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (193kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (154kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (362kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Waroeng Kopi & Roti Panggang Tung Tau telah berdiri sejak tahun 1938. Pertama kali didirikan di Bangka, saat ini kedai Tung Tau telah memiliki total 5 cabang di Bangka, 1 cabang di Jakarta, dan 1 cabang di Gading Serpong. Telah memasuki pasar di Jabodetabek, Waroeng Tung Tau berfokus untuk melakukan perluasan pasar. Waroeng Tung Tau memiliki keunikan dari produk kopi dan roti yang diolah sendiri, menu khas Bangka dan kedainya yang buka selama 24 jam. Jam buka yang tidak pernah tutup ini membuat Waroeng Tung Tau diminati para generasi muda walaupun audiens eksisting nya merupakan generasi milenial dan X. Sayangnya, dengan meningkatnya banyak kompetitor, Waroeng Tung Tau kesulitan untuk bersaing dengan kurangnya brand awareness di luar Bangka. Hal ini disebabkan oleh minimnya ciri khas dari identitas visual yang dimiliki Tung Tau karena aset visual yang minim serta penggunaan identitas visual yang tidak konsisten. Permasalahan ini membuat identitas visual dari Tung Tau sulit untuk diingat. Hal ini mendorong urgensi untuk dilakukannya brand rejuvenation. Pada perancangan ini, penulis menggunakan metode pengumpulan data kualitatif mencakup wawancara, focus group discussion, kuesioner dan observasi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Dharma, Vianna (00000059815)
Contributors: Nugeraha, Mohammad Ady
Keywords: brand rejuvenation, Waroeng Tung Tau, kedai kopi, kopitiam
Subjects: 700 Arts and Recreation
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Date Deposited: 09 Sep 2025 07:35
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40321

Actions (login required)

View Item View Item