Pengaruh Brand Ambassador dan Social Media Advertising terhadap Brand Loyalty Innisfree dengan Brand Trust sebagai Variabel Mediasi

Hadie Putri, Nabila (2025) Pengaruh Brand Ambassador dan Social Media Advertising terhadap Brand Loyalty Innisfree dengan Brand Trust sebagai Variabel Mediasi. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (717kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (284kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (504kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (138kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (200kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh regional brand ambassador dan social media advertising terhadap brand loyalty dengan brand trust sebagai variabel mediasi pada merek Innisfree. Latar belakang penelitian ini adalah turunnya market share dan sales revenue global Innisfree, yang diduga berkaitan dengan menurunnya loyalitas konsumen serta seringnya pergantian brand ambassador. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis PLS-SEM dan melibatkan 126 responden melalui non-probability sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa regional brand ambassador berpengaruh signifikan dengan variabel brand trust, namun tidak berpengaruh langsung secara signifakan dengan brand loyalty. Sebaliknya, social media advertising memiliki pengaruh langsung secara singnifikan dengan brand loyalty, dan social media advertising berpengaruh secara tidak langsung terhadap brand loyalty melalui brand trust dan brand trust berpengaruh secara signifikan dengan brand trust. Temuan ini menegaskan pentingnya peran brand trust dalam memperkuat loyalitas konsumen. Oleh karena itu, perusahaan perlu memperkuat kepercayaan konsumen melalui komunikasi yang autentik dan edukatif, serta memilih brand ambassador yang mampu mencerminkan nilai-nilai merek secara konsisten.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Hadie Putri, Nabila (00000060447)
Contributors: Theodora Ratna Primantina, Angelina (0313097403)
Keywords: Brand Ambassador, Social Media Advertising, Brand Trust, Brand Loyalty, Innisfree
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Business > Management
Date Deposited: 09 Sep 2025 11:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40366

Actions (login required)

View Item View Item