Yulian, Dwifa (2025) Perancangan Brand Rejuvenation Billiton Ekobeach Retreat. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (988kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (250kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (586kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (315kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (13MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (206kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (216kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Billiton Ekobeach Retreat, sebuah resort pantai berkonsep keberlanjutan yang terletak di Belitung. Tempat tersebut menghadapi tantangan dalam membangun kepercayaan dan kesadaran merek karena identitas visual yang tidak secara efektif mencerminkan nilai keberlanjutan, ketenangan, serta fleksibilitas layanannya. Billiton Ekobeach Retreat berfokus pada ekowisata dan ketenangan alamnya, namun logo yang ada saat ini tidak mencerminkan aspek-aspek tersebut, yang dikonfirmasi oleh 80% responden dalam pre-kuesioner. Penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi merek dan kepercayaan merek sangat dipengaruhi oleh keselarasan antara identitas visual dan nilai-nilai merek yang diusung (Balmer, et al., 2020). Perancangan Brand Rejuvenation Billiton Ekobeach Retreat bertujuan untuk menyegarkan kembali merek dengan merancang identitas visual agar lebih baik dalam mengkomunikasikan keunikan yang dimiliki, sehingga meningkatkan kesadaran merek, membangun kepercayaan konsumen, dan mampu menjangkau pasar yang lebih luas. Perancangan identitas visual yang dilakukan dengan baik tidak hanya membedakan merek dari pesaing tetapi juga berfungsi sebagai alat pemasaran yang penting dalam memperkuat nilai merek dan membangun loyalitas pelanggan (Wheeler dalam Vania, 2020). Melalui perancangan ini, Billiton Ekobeach Retreat tidak hanya dapat memperkuat posisinya di pasar ekowisata, tetapi juga ikut memperluas jangkauan pasar.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Creators: | Yulian, Dwifa (00000060498) |
Contributors: | Legia, Mariska |
Keywords: | Brand rejuvenation, Billiton Ekobeach Retreat, identitas visual, keberlanjutan. |
Subjects: | 700 Arts and Recreation |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Date Deposited: | 10 Sep 2025 05:27 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40376 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |