Persepsi Subscriber Youtube Fitra Eri terhadap Kredibilitas sebagai Influencer Otomotif dalam Meningkatkan Brand Awareness Mobil Listrik BYD

Yasin Eswara, Khalbi (2025) Persepsi Subscriber Youtube Fitra Eri terhadap Kredibilitas sebagai Influencer Otomotif dalam Meningkatkan Brand Awareness Mobil Listrik BYD. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (734kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (328kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (590kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (418kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (266kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (273kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)

Abstract

Perkembangan mobil listrik di Indonesia semakin meningkat seiring dengan kesadaran masyarakat terhadap teknologi ramah lingkungan. Namun, merek BYD sebagai pemain baru di pasar mobil listrik Indonesia masih belum dikenal luas oleh masyarakat. Di era digital, influencer memiliki peran strategis dalam membentuk persepsi publik dan meningkatkan brand awareness. Salah satu influencer otomotif terkemuka di Indonesia adalah Fitra Eri, yang dikenal karena kredibilitas dan keahliannya dalam mengulas kendaraan. Penelitian ini bertujuan untuk memahami persepsi subscriber terhadap kredibilitas Fitra Eri sebagai influencer otomotif serta pengaruhnya dalam meningkatkan brand awareness mobil listrik BYD. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus dan paradigma konstruktivis. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam kepada empat informan yang merupakan subscriber aktif kanal YouTube Fitra Eri. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Fitra Eri dipandang sebagai sosok yang jujur, objektif, dan berpengalaman sehingga dipercaya oleh audiens. Review yang disampaikan secara informatif dan komunikatif tidak hanya membentuk persepsi positif terhadap BYD.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Yasin Eswara, Khalbi (00000060831)
Contributors: Okta Wibowo, Tangguh
Keywords: Persepsi, Kredibilitas, Influencer Otomotif, Brand Awareness, Mobil Listrik BYD
Subjects: 300 Social Sciences
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Date Deposited: 10 Sep 2025 05:28
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40385

Actions (login required)

View Item View Item