Peran Campus Ambassador Honor of Kings dalam Meningkatkan Minat Bermain Mahasiswa (Studi Kasus: Mahasiswa di Wilayah Jabodetabek)

Enselistiana, Enselistiana (2025) Peran Campus Ambassador Honor of Kings dalam Meningkatkan Minat Bermain Mahasiswa (Studi Kasus: Mahasiswa di Wilayah Jabodetabek). Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (615kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (269kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (339kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (236kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (190kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (204kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (821kB)

Abstract

Honor of Kings merupakan salah satu gim MOBA yang mulai memasuki pasar Indonesia dengan menjadikan mahasiswa sebagai salah satu segmen utama. Penelitian ini bertujuan untuk memahami peran dan strategi campus ambassador dalam menyampaikan pesan dan membangun keterlibatan mahasiswa dengan gim Honor of Kings di lingkungan kampus. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus serta teknik triangulasi data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informan dipilih secara purposif yang terdiri dari pihak internal Honor of Kings, campus ambassador dan mahasiswa di wilayah Jabodetabek. Analisis dalam penelitian ini didasarkan pada konsep brand ambassador dari Rossiter dan Percy melalui model VisCap untuk melihat bagaimana interaksi sosial terbentuk melalui aktivitas komunikasi yang dilakukan campus ambassador. Hasil penelitian menunjukkan bahwa campus ambassador berperan dalam memperkenalkan Honor of Kings melalui konten media sosial, kegiatan promosi langsung, dan pembentukan komunitas. Mereka menjalankan fungsi sebagai perpanjangan tangan perusahaan sekaligus sebagai representasi mahasiswa yang berbicara dalam gaya komunikasi yang akrab. Strategi yang dijalankan menunjukkan kesesuaian dengan aspek VisCap seperti visibility, credibility, attraction, dan power meskipun pelaksanaannya belum merata di seluruh kampus.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Enselistiana, Enselistiana (00000060944)
Contributors: Prawhesmara, Novaldy (0307117806)
Keywords: Campus Ambassador, Honor of Kings, Minat Bermain
Subjects: 300 Social Sciences
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Date Deposited: 10 Sep 2025 05:31
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40390

Actions (login required)

View Item View Item