Aktivitas komunikasi internal melalui media internal oleh departemen corporate communication pt aero systems indonesia

Mughniar, Tasha (2016) Aktivitas komunikasi internal melalui media internal oleh departemen corporate communication pt aero systems indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (775kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (722kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (761kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (758kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (714kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (723kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Indonesia menempati peringkat ke-57 dari 64 negara di dunia dalam hal daya saing industri IT. Hal ini memacu perusahaan IT di Indonesia mengoptimalkan kemampuan dan melakukan berbagai strategi untuk dapat bersaing dengan negara lain. Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, perusahaan harus mengawalinya dengan membangun komunikasi internal yang efektif. Public Relations merupakan peran penting dalam membangun komunikasi internal di perusahaan. Seorang PR harus dapat berkomunikasi dengan berbagai lapisan karyawan agar komunikasi internal dapat berjalan secara efektif. PT Aero Systems Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di industri IT menyadari pentingnya komunikasi internal. Komunikasi internal dari anak perusahaan Garuda Indonesia ini dibina oleh Public Relations dalam sub departemen Corporate Communication. Selama masa menjalani program magang, penulis diberi beberapa tugas terkait dengan hubungan internal dari PT Aero Systems Indonesia, seperti mengelola media internal, berkontribusi dalam internal event, dokumentasi acara dan masih banyak lagi. Setelah program magang selesai, penulis memahami bagaimana employee relations dijalankan untuk mendapatkan komunikasi internal yang efektif. Komunikasi internal di PT Aero Systems Indonesia sudah sesuai dengan teori yang dikemukakan oleh Argenti. Media internal yang digunakan pun bervariatif dan dikemas secara menarik.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: public relations, corporate communication, komunikasi internal, employee relations, media internal.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Oct 2018 01:39
Last Modified: 08 Jun 2022 04:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/4040

Actions (login required)

View Item View Item