Pengaruh Product Feature, Brand Image, Product Price, dan Social Influence terhadap Purchase Intention: Studi Kasus pada Mobil Suzuki di Jabodetabek

Rifqi Fauzan, Naufal (2025) Pengaruh Product Feature, Brand Image, Product Price, dan Social Influence terhadap Purchase Intention: Studi Kasus pada Mobil Suzuki di Jabodetabek. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (944kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (594kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (527kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (446kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (999kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (308kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (317kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan zaman mendorong berbagai industri terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Industri otomotif termasuk yang mengalami pertumbuhan pesat dan menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Persaingan antar merek mobil pun semakin ketat seiring meningkatnya permintaan kendaraan pribadi. Penelitian ini berfokus pada mobil Suzuki, yang penjualannya di Indonesia menunjukkan tren fluktuatif, baik secara wholesale maupun retail dari tahun ke tahun. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan lima variabel. Variabel independen meliputi Product Feature, Brand Image, Product Price, dan Social Influence, sementara variabel dependen adalah Purchase Intention. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti seberapa pengaruhnya variabel independent terhadap Purchase Intention pada mobil Suzuki di JaBoDeTaBek. Peneliti melibatkan 186 responden yang sudah mengetahu mobil Suzuki, namun belum pernah membelinya. Software yang digunakan untuk mengolah data pada penelitian ini adalah IBM SPSS Versi 26. Hasil yang peneliti dapatkan pada penelitian ini adalah Product Feature, Brand Image, dan Social Influence berpengaruh postif terhadap Purchase Intention, dan Product Price berpengaruh negatif terhadap Purchase Intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Rifqi Fauzan, Naufal (00000061814)
Contributors: Iswariyadi, Arief
Keywords: Product Feature, Brand Image, Product Price, Social Influence, Purchase Intention.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Business > Management
Date Deposited: 10 Sep 2025 05:42
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40458

Actions (login required)

View Item View Item