Perancangan Brand Rejuvenation Primera Digital Printing

Djunfandi, Chelssy (2025) Perancangan Brand Rejuvenation Primera Digital Printing. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (360kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (884kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (337kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (360kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merancang strategi brand Rejuvenation untuk Primera Digital Printing guna meningkatkan relevansi dan daya saing merek di pasar yang terus berkembang di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Hal ini dikarenakan saat ini identitas visual di Primera Digital Printing mulai ketinggalan zaman dan tidak mencerminkan visi serta misi perusahaan yang mengedepankan inovasi dan profesionalisme. Selain itu inkonsistensi penggunaan elemen visual menyebabkan citra merek Primera Digital Printing lemah dan kurang menarik bagi generasi Modern saat ini. Berdasarkan hal tersebut diperlukan brand Rejuvenation untuk membuat identitas visual Primera Digital Printing dapat lebih mencerminkan nilai-nilai perusahaan dan dapat menarik minat konsumen generasi milenial dan Gen Z. Metode perancangan yang digunakan adalah brand designing identity oleh Alina Wheeler yang meliputi conducting research, claryfying strategy, designing identity, creating touchpoints, dan managing assets. Metode pengumpulan data menggunakan kuantitatif dan kualitatif. Hasil perancangan yang dilakukan yaitu berhasil melakukan pembuatan logo baru yang lebih modern dan relevan. Lalu terdapat GSM (Guideline Standard Manual) sebagai panduan konsisten penggunaan identitas merek dan media kolateral untuk mendukung citra merek yang lebih segar dan profesional. Simpulan dari penelitian ini adalah bahwa implementasi strategi brand rejuvenation melalui pembaruan identitas visual dan media kolateral dapat membantu Primera Digital Printing memperkuat posisinya di pasar, meningkatkan daya tarik merek, dan membangun hubungan yang lebih baik dengan pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Djunfandi, Chelssy (00000063260)
Contributors: Susanti, Chara (0313048703)
Keywords: Brand Rejuvenation, Logo, Citra Merek, Identitas brand
Subjects: 700 Arts and Recreation
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Date Deposited: 10 Sep 2025 05:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40500

Actions (login required)

View Item View Item