Pengaruh Brand Satisfaction, Emotional Brand Attachment, dan Brand Love terhadap Brand Loyalty: (Studi pada Konsumen Sepatu Bata)

Surya Adhiprasetyo Boyoh, Aurelius Leonardo (2025) Pengaruh Brand Satisfaction, Emotional Brand Attachment, dan Brand Love terhadap Brand Loyalty: (Studi pada Konsumen Sepatu Bata). Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (484kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (466kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (640kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (757kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (252kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (226kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Satisfaction terhadap Brand Loyalty melalui Brand Love dan Emotional Brand Attachment sebagai variabel mediasi pada konsumen merek sepatu Bata di Indonesia. Dalam industri retail sepatu yang sangat kompetitif, loyalitas konsumen menjadi faktor kunci keberlangsungan merek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei, mengumpulkan data dari 150 responden yang merupakan pengguna aktif sepatu Bata. Teknik analisis data dilakukan melalui Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Squares (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Satisfaction tidak berpengaruh terhadap Brand Loyalty. Brand Satisfaction memiliki pengaruh signifikan terhadap Brand Love dan Emotional Brand Attachment. Selanjutnya Emotional Brand Attachment dan Brand Love berpengaruh positif terhadap Brand Loyalty. Temuan ini menegaskan bahwa keterikatan emosional dan rasa cinta terhadap merek menjadi penghubung penting antara kepuasan dan loyalitas.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Surya Adhiprasetyo Boyoh, Aurelius Leonardo (00000064593)
Contributors: Prettypal Singh, Rajesh
Keywords: Brand Satisfaction, Brand Love, Emotional Brand Attachment, Brand Loyalty, Bata, Loyalitas Konsumen
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Business > Management
Date Deposited: 10 Sep 2025 09:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40571

Actions (login required)

View Item View Item