Geraldy Saragih, Joyada (2025) Strategi Pesan dalam Jingle Erha Acneact Acne Spot Gel. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (663kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (280kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (834kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (281kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (251kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (251kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Fenomena meningkatnya perhatian remaja dan dewasa muda terhadap perawatan wajah, khususnya dalam mengatasi jerawat, mendorong ERHA Acneact untuk membangun koneksi emosional dengan konsumennya melalui jingle produk ERHA Acneact Acne Spot Gel. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pesan dalam jingle tersebut berdasarkan konsep PitchPerfectTM dari Callen (2010) serta Jingle beserta dengan elemen merek dari Keller & Swaminathan (2020). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus, melalui wawancara mendalam dengan pihak ERHA Acneact dan agensi pembuat jingle (FTW Jakarta). Hasil penelitian menunjukkan bahwa jingle dikemas dengan melodi yang mudah dikenal dan lirik yang emosional, sehingga membentuk citra merek sebagai "teman terpercaya" bagi konsumen yang memiliki masalah jerawat. Strategi pesan yang digunakan dalam jingle ini berhasil meningkatkan daya ingat merek sekaligus membangun kedekatan emosional dengan audiens. Secara keseluruhan, jingle ini berfungsi sebagai alat yang efektif dalam komunikasi pemasaran, menciptakan asosiasi positif dengan produk serta memperkuat ikatan antara merek dan konsumennya. Penelitian ini memberikan kontribusi dalam memahami peran elemen emosional dalam pemasaran produk perawatan wajah, khususnya dalam membangun hubungan jangka panjang dengan audiens muda yang menjadi target pasar utama produk ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Creators: | Geraldy Saragih, Joyada (00000064624) |
Contributors: | Anugrah Bangun, Cendera Rizky |
Keywords: | Emosi Konsumen, ERHA Acneact, Jingle, Strategi Pesan |
Subjects: | 300 Social Sciences |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Date Deposited: | 10 Sep 2025 09:16 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40573 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |