Wong, Bryan (2025) Analisis Pengaruh Customer Habits terhadap Revisit Intention: Studi Kasus pada Fore Coffee di Tangerang. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (4MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (302kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (157kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (345kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (593kB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (95kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (89kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini mengeksplorasi faktor-faktor yang mempengaruhi niat konsumen untuk mengunjungi kembali kedai kopi. Fore Coffee menghadapi berbagai tantangan signifikan dengan para kompetitornya. Untuk menguji perilaku konsumen terhadap niat kunjungan ulang (intention to revisit), hasil dianalisis menggunakan integrasi Theory of Reasoned Action (TRA) dan Heuristics Theory. Metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian survei cross-sectional. Data dikumpulkan melalui kuesioner terstruktur yang disebarkan kepada 150 responden yang merupakan pelanggan kedai kopi. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria responden yang pernah mengunjungi kedai kopi minimal sekali dalam 6 bulan terakhir. Analisis data dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SmartPLS 4.0 untuk menguji hubungan kausal antar variabel penelitian. Hasil penelitian ini menemukan bahwa dalam hal niat kebiasaan pelanggan (customer habits) untuk berkunjung kembali (intention to revisit), variabel seperti perceived product quality dan brand awareness berpengaruh signifikan daripada service quality atau physical environment yang tidak menunjukkan pengaruh signifikan. Secara khusus, sebelum kembali ke kedai kopi, pelanggan secara kebiasaan mengingat kedai kopi yang ingin mereka kunjungi kembali, menunjukkan bahwa rasa kopi dan kualitas berbagai produk memiliki dampak yang sangat penting pada kebiasaan kunjungan ulang mereka. Customer satisfaction terbukti berpengaruh sangat signifikan terhadap customer habits dan intention to revisit, sementara customer habits juga berpengaruh signifikan terhadap intention to revisit.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Creators: | Wong, Bryan (00000065882) |
Contributors: | Alexandra, Yoanita |
Keywords: | intention to revisit; customer habit; customer satisfaction; physical environment; brand awareness; theory of reasoned action; heuristic theory |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Date Deposited: | 10 Sep 2025 09:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40588 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |