Analisis Pengaruh Customer Habits terhadap Revisit Intention: Studi Kasus pada Fore Coffee di Tangerang

Wong, Bryan (2025) Analisis Pengaruh Customer Habits terhadap Revisit Intention: Studi Kasus pada Fore Coffee di Tangerang. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (4MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (302kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (157kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (345kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (95kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (89kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mengeksplorasi faktor-faktor yang mempengaruhi niat konsumen untuk mengunjungi kembali kedai kopi. Fore Coffee menghadapi berbagai tantangan signifikan dengan para kompetitornya. Untuk menguji perilaku konsumen terhadap niat kunjungan ulang (intention to revisit), hasil dianalisis menggunakan integrasi Theory of Reasoned Action (TRA) dan Heuristics Theory. Metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian survei cross-sectional. Data dikumpulkan melalui kuesioner terstruktur yang disebarkan kepada 150 responden yang merupakan pelanggan kedai kopi. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria responden yang pernah mengunjungi kedai kopi minimal sekali dalam 6 bulan terakhir. Analisis data dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SmartPLS 4.0 untuk menguji hubungan kausal antar variabel penelitian. Hasil penelitian ini menemukan bahwa dalam hal niat kebiasaan pelanggan (customer habits) untuk berkunjung kembali (intention to revisit), variabel seperti perceived product quality dan brand awareness berpengaruh signifikan daripada service quality atau physical environment yang tidak menunjukkan pengaruh signifikan. Secara khusus, sebelum kembali ke kedai kopi, pelanggan secara kebiasaan mengingat kedai kopi yang ingin mereka kunjungi kembali, menunjukkan bahwa rasa kopi dan kualitas berbagai produk memiliki dampak yang sangat penting pada kebiasaan kunjungan ulang mereka. Customer satisfaction terbukti berpengaruh sangat signifikan terhadap customer habits dan intention to revisit, sementara customer habits juga berpengaruh signifikan terhadap intention to revisit.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Wong, Bryan (00000065882)
Contributors: Alexandra, Yoanita
Keywords: intention to revisit; customer habit; customer satisfaction; physical environment; brand awareness; theory of reasoned action; heuristic theory
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Business > Management
Date Deposited: 10 Sep 2025 09:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40588

Actions (login required)

View Item View Item