Haryoputro Dwianto, Muhammad (2025) Pengaruh Variabel Interactivity, Entertainment, Informativeness, dan Perceived Relevance Terhadap E-Loyalty Generasi Z pada Layanan Streaming Prime Video di Indonesia. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (908kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (686kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (319kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (517kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (608kB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (211kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (175kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Archive (ZIP)
CREATION_FILE.zip Download (11MB) |
Abstract
Pertumbuhan layanan streaming di Indonesia terus meningkat pesat, didorong oleh penetrasi internet yang luas dan perubahan preferensi konsumen Generasi Z terhadap konten digital. Di tengah persaingan ketat dengan platform seperti Netflix, Prime Video perlu memahami faktor-faktor yang memengaruhi loyalitas pengguna (e-loyalty) untuk memperkuat posisinya di pasar. Penelitian ini menganalisis pengaruh kualitas konten dan interaksi di media sosial terhadap online trust dan e- loyalty pengguna Generasi Z pada Prime Video di Indonesia. Faktor-faktor yang diteliti meliputi interactivity, entertainment, informativeness, dan perceived relevance. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan explanatory research. Data dikumpulkan melalui kuesioner online yang disebarkan kepada 165 responden Generasi Z (usia 1328 tahun) yang aktif menggunakan Prime Video dalam 6 bulan terakhir. Teknik non-probability sampling diterapkan untuk memilih sampel. Data dianalisis menggunakan perangkat lunak SPSS versi 27 dengan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Online trust tidak berpengaruh terhadap e-loyalty, interactivity berpengaruh terhadap online trust dan e-loyalty, entertainment berpengaruh terhadap online trust dan e-loyalty, informativeness berpengaruh terhadap online trust namun tidak berpengaruh terhadap e-loyalty, dan perceived relevance tidak berpengaruh terhadap online trust namun berpengaruh terhadap e-loyalty.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Creators: | Haryoputro Dwianto, Muhammad (00000065940) |
Contributors: | Nila Chrisanty, Febri |
Keywords: | E-Loyalty, Prime Video, Generasi Z, Media Sosial. |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Date Deposited: | 10 Sep 2025 09:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40590 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |