Pengaruh Variabel Interactivity, Entertainment, Informativeness, dan Perceived Relevance Terhadap E-Loyalty Generasi Z pada Layanan Streaming Prime Video di Indonesia

Haryoputro Dwianto, Muhammad (2025) Pengaruh Variabel Interactivity, Entertainment, Informativeness, dan Perceived Relevance Terhadap E-Loyalty Generasi Z pada Layanan Streaming Prime Video di Indonesia. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (908kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (686kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (319kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (517kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (608kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (211kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (175kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Archive (ZIP)
CREATION_FILE.zip

Download (11MB)

Abstract

Pertumbuhan layanan streaming di Indonesia terus meningkat pesat, didorong oleh penetrasi internet yang luas dan perubahan preferensi konsumen Generasi Z terhadap konten digital. Di tengah persaingan ketat dengan platform seperti Netflix, Prime Video perlu memahami faktor-faktor yang memengaruhi loyalitas pengguna (e-loyalty) untuk memperkuat posisinya di pasar. Penelitian ini menganalisis pengaruh kualitas konten dan interaksi di media sosial terhadap online trust dan e- loyalty pengguna Generasi Z pada Prime Video di Indonesia. Faktor-faktor yang diteliti meliputi interactivity, entertainment, informativeness, dan perceived relevance. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan explanatory research. Data dikumpulkan melalui kuesioner online yang disebarkan kepada 165 responden Generasi Z (usia 13­28 tahun) yang aktif menggunakan Prime Video dalam 6 bulan terakhir. Teknik non-probability sampling diterapkan untuk memilih sampel. Data dianalisis menggunakan perangkat lunak SPSS versi 27 dengan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Online trust tidak berpengaruh terhadap e-loyalty, interactivity berpengaruh terhadap online trust dan e-loyalty, entertainment berpengaruh terhadap online trust dan e-loyalty, informativeness berpengaruh terhadap online trust namun tidak berpengaruh terhadap e-loyalty, dan perceived relevance tidak berpengaruh terhadap online trust namun berpengaruh terhadap e-loyalty.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Haryoputro Dwianto, Muhammad (00000065940)
Contributors: Nila Chrisanty, Febri
Keywords: E-Loyalty, Prime Video, Generasi Z, Media Sosial.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Business > Management
Date Deposited: 10 Sep 2025 09:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40590

Actions (login required)

View Item View Item