Pengaruh Celebrity Endorser Ariel NOAH dalam Iklan Spotify "Musik yang Nemuin Kamu" terhadap Minat Berlangganan Aplikasi Spotify

Marsintauli Devi Hutapea, Ivana (2025) Pengaruh Celebrity Endorser Ariel NOAH dalam Iklan Spotify "Musik yang Nemuin Kamu" terhadap Minat Berlangganan Aplikasi Spotify. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (819kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (369kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (379kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (357kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (187kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (204kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Perubahan terjadi dalam industri musik karena adanya kehadiran dari layanan musik secara daring dan Spotify menjadi aplikasi yang mendominasi secara global. Industri periklanan juga mengalami perkembangan pesat dengan perilaku konsumen kini cenderung mencari informasi secara online serta dipengaruhi oleh tokoh-tokoh selebriti. Spotify merupakan salah satu yang memanfaatkan celebrity endorser dalam membuat iklan "Musik Yang Nemuin Kamu". Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara Celebrity Endorser Ariel NOAH dalam iklan Spotify "Musik Yang Nemuin Kamu" terhadap minat berlangganan aplikasi Spotify. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah celebrity endorser dan minat beli. Metode penelitian yang digunakan adalah menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode survei dengan memberikan kuesioner kepada 356 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara variabel X (celebrity endorser) dengan variabel Y (minat berlangganan), dapat dilihat melalui uji hipotesis yang telah dilakukan dengan data yang didapatkan angka signifikan untuk variabel X (celebrity endorser) yaitu < 0.001. Sebesar 36,6% variabel Y (minat berlangganan) dapat dijelaskan oleh variabel X (celebrity endorser), sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Marsintauli Devi Hutapea, Ivana (00000066692)
Contributors: Hary Perdana, Inco
Keywords: Celebrity Endorser, Minat Beli, Musik Daring, Spotify
Subjects: 300 Social Sciences
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Date Deposited: 10 Sep 2025 09:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40598

Actions (login required)

View Item View Item