Pengaruh eWOM terhadap Purchase Intention Produk NPURE melalui Aplikasi TikTok

Yotisari Siagian, Indah (2024) Pengaruh eWOM terhadap Purchase Intention Produk NPURE melalui Aplikasi TikTok. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (648kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (651kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (463kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (135kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (136kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Sosial Media saat ini semakin memiliki pengaruh yang cukup signifikan dikarenakan Electronic Word of Mouth yang tersebar di antara para pengguna. Adapun E-WOM, yang merupakan ulasan atau rekomendasi dari konsumen di media sosial, memiliki peran penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian, terutama di era digital saat ini. Penelitian ini menggunakan variabel-variabel utama yaitu Information Quality, Information Quantity, dan Information Credibility sebagai faktor yang mempengaruhi Information Usefulness. Selanjutnya, Information Usefulness dianalisis sebagai variabel mediator yang mempengaruhi Information Adoption, yang akhirnya berpengaruh terhadap Purchase Intention. Pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan metode survei melalui kuesioner online yang disebarkan kepada 95 responden pengguna aplikasi TikTok yang pernah melihat atau berinteraksi dengan konten e-WOM terkait produk NPURE. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan metode Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) untuk menguji hubungan antara variabel-variabel tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Yotisari Siagian, Indah (00000066871)
Contributors: Annas, Mohammad
Keywords: eWOM, Purchase Intention, NPURE
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Business > Management
Date Deposited: 10 Sep 2025 09:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40603

Actions (login required)

View Item View Item