Oktaviany, Finnilisya (2025) Proyek Proposal Bisnis untuk Towel Sroll Cake. Diploma Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (357kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (278kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (559kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (163kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (131kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) |
Abstract
S'Roll adalah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) produk makanan penutup yang rencananya akan dirintis di Indonesia terutama di daerah Tangerang, Banten. S'Roll menawarkan produk makanan penutup unik berupa kue crepe gulung yang menyerupai handuk. Beroperasi di industri dessert yang berkembang pesat, S'ROLL menjawab tantangan umum yang dihadapi UMKM--seperti keterbatasan produksi, visibilitas rendah, dan persaingan ketat--dengan menonjolkan keunikan produk, desain yang menarik, dan keterlibatan digital yang kuat. S'ROLL menawarkan empat varian rasa utama: klepon, blueberry cheese, choco mint, dan gingerbread, serta menjual produknya melalui model hybrid yang menggabungkan outlet fisik dan layanan pengiriman online seperti GoFood dan ShopeeFood. S'ROLL menargetkan konsumen berusia 1828 tahun di wilayah perkotaan seperti Tangerang dan Jakarta. Dengan tampilan yang estetik dan rasa yang beragam, produk S'ROLL cocok untuk dinikmati langsung, dibawa pulang, atau dijadikan hadiah. Keunggulan kompetitifnya terletak pada desain visual yang menarik, varian rasa unik, dan kemasan praktis. Struktur tim yang jelas dan strategi pemasaran digital mendukung kelancaran operasional dan pertumbuhan jangka panjang. Untuk mecanpao BEP (Break Event Point) S'ROLL menjual rata-rata 25 produk dengan total penjualan Rp 3.000.000. S'ROLL akan mencapai periode pengembalian dalam waktu 54 hari atau 1,7 bulan
Item Type: | Thesis (Diploma Thesis) |
---|---|
Creators: | Oktaviany, Finnilisya (00000088818) |
Contributors: | Bikardi, R A Liska |
Keywords: | industri makanan penutup, UMKM, crepe gulung, bisnis makanan, strategi pemasaran |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 647 Management Housekeeping, Restaurant, Hotel Management |
Divisions: | Faculty of Business > Hotel Operations |
Date Deposited: | 10 Sep 2025 09:29 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40636 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |