Dinamika Performa Komunikatif Dian Gemiano sebagai Chief Marketing Officer di KG Media

Nissya Benkie, Brigitta (2025) Dinamika Performa Komunikatif Dian Gemiano sebagai Chief Marketing Officer di KG Media. Master Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (281kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (467kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (178kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (137kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (268kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LETTER_OF_ACCEPTANCE.pdf

Download (259kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dinamika performa komunikatif berdasarkan karakteristik personal atau person factors yang diekspresikan oleh Chief Marketing Officer (CMO) di organisasi media. Performa komunikatif karyawan mencerminkan realitas organisasi yang dipengaruhi oleh budaya organisasi serta faktor personal individu sebagai anggota organisasi. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivistik, pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus, serta mengacu pada teori budaya organisasi, lima konsep performa komunikatif dari Pacanowsky & Trujillo, serta konsep person factors dari Owen Hargie. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam terhadap dan observasi terhadap empat partisipan dan partisipan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa performa komunikatif partisipan, Dian Gemiano selaku CMO KG Media, mencakup performa ritual, hasrat, sosial, politik, dan enkulturasi. Temuan penelitian juga menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan moderat yang ditampilkan disertai oleh person factors seperti kepribadian, peran dan penampilan. Performa komunikatif ini berperan penting dalam membentuk dinamika kerja dan budaya di departemen pemasaran yang ia pimpin.

Item Type: Thesis (Master Thesis)
Creators: Nissya Benkie, Brigitta (00000104973)
Contributors:
  1. Juliadi, Rismi
  2. Sri Eko Murtiningsih, Bherta
Keywords: budaya organisasi, performa komunikatif, performa ritual, performa hasrat, performa sosial, performa politik, performa enkulturasi, person factors
Subjects: 300 Social Sciences
Divisions: Faculty of Communication > Master Communication Studies
Date Deposited: 10 Sep 2025 09:32
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40651

Actions (login required)

View Item View Item