Octaviani, Agnes (2014) Implementasi integrated marketing communication pt tokopedia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (923kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (795kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (852kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (757kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (760kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (11MB) |
Abstract
Kehadiran internet sebagai media baru mengubah cara kerja berbagai industri, termasuk perdagangan. Kini transaksi jual beli di dunia maya adalah hal yang lazim, namun rentan akan terjadinya tindak kriminalitas dan media transaksi yang terpercaya masih sedikit. Menjawab permasalahan kegiatan e-commerce di Indonesia, Tokopedia menawarkan solusi dengan menyediakan website yang menjadi wadah bertemunya penjual dan pembeli sekaligus sebagai penengah transaksi. Kegiatan Integrated Marketing Communication (IMC) diperlukan dalam sebuah perusahaan untuk memasarkan produknya kepada khalayak. Dalam perkembangannya, marketing kini telah mengenal berbagai macam strategi promosi dan tools pendukung. Tools dalam bauran promosi ini dikenal secara umum seperti iklan, sales promotion, personal selling, public relation, dan direct marketing. Penulis sebagai intern marketing diberikan tugas untuk membantu kegiatan offline marketing dan public relations. Penulis berkesempatan untuk ikut serta dalam kegiatan merchant acquisition dan retention, berpartisipasi dalam persiapan dan pelaksanaan event, kontak dengan media, dan melakukan media monitoring. Implementasi IMC di PT Tokopedia khususnya di bidang promosi, telihat dari kegiatan-kegiatan yang memaksimalkan pemakaian tools dari promotion mix seperti iklan, personal selling, publikasi (PR), dan direct marketing. Peran PR dalam sebuah tim marketing berkaitan satu sama lainnya. Keduanya bekerja sama untuk menerapkan promotion mix yang terstruktur untuk mencapai tujuan perusahaan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | integrated marketing communication, public relations, promotions mix, tokopedia |
Subjects: | 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 27 Sep 2018 09:18 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 00:46 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/4211 |
Actions (login required)
View Item |