Eka, Cynthia (2015) Aktivitas public relations dalam divisi corporate communications pt citilink indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (867kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (864kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (886kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (946kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (849kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (900kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Kondisi persaingan industri penerbangan semakin kompetitif mengetahui jumlah maskapai penerbangan baru yang meningkat. PT Citilink Indonesia sebagai salah satu maskapai penerbangan berbiaya murah memiliki fokus dalam mengembangkan bisnis ke Nusantara. Dalam kelancaran mengembangkan bisnis diperlukan hubungan baik dengan stakeholders internal dan eksternal. yang memiliki peran penting dalam membangun eksistensi atau keberadaan perusahaan. Public Relations berperan dalam membangun dan menjaga hubungan saling menguntungkan antara organisasi dan publiknya. Aktivitas Public Relations diterapkan dalam divisi Corporate Communications PT Citilink Indonesia melalui berbagai aktivitas komunikasi yang dibangun. Corporate Communications PT Citilink Indonesia terbagi dalam dua bagian yaitu Internal Communication dan Media Relations. Kegiatan yang dilakukan penulis dalam praktik kerja magang pada divisi Corporate Communications PT Citilink Indonesia adalah mencakup media relations, internal communication, event management dan issue and crisis management. Adapun hasil, PT Citilink Indonesia menjalankan aktivitas media relations dengan efektif, pemberitaan mengenai perusahaan meningkat setelah adanya divisi Corporate Communications. PT Citilink Indonesia mulai menjalankan aktivitas internal communications dengan membuat in house magazine sebagai wadah dalam menyebarkan keputusan dan perkembangan perusahaan kepada seluruh karyawan. Dalam pengelolaan event, Corporate Communications PT Citilink Indonesia berkontribusi dalam supporting media relations guna meningkatkan awareness publik melalui media massa. Sedangkan dalam mengelola issue dan krisis, Corporate Communications PT Citilink Indonesia berusaha cepat tanggap menangani issue maupun krisis guna menjaga citra dan reputasi perusahaan dimana unsur kepercayaan adalah hal utama dalam industri penerbangan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Public Relations, Corporate Communications, PT Citilink Indonesia, Maskapai Penerbangan |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Oct 2018 03:08 |
Last Modified: | 30 Jan 2023 00:56 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/4239 |
Actions (login required)
View Item |