Susilarto, Dion Arison (2014) Aktivitas strategic planning di redmark digital advertising agency. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (755kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (749kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (919kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (729kB) |
Abstract
Industri periklanan telah berkembang pesat sampai dengan detik ini. Awalnya hanya sekadar menempatkan iklan di media cetak ataupun televisi, namun sekarang perusahaan iklan berusaha menciptakan percakapan dan membangun dialog yang berkelanjutan dengan target audience-nya. Berkembangnya internet dan media sosial, menandai juga pergerakan advertising dari tradisional menjadi digital. Saat ini, komunikasi antara perusahaan dengan pelanggannya atau konsumen semakin meningkat. Pada saat ini banyak perusahaan yang menggunakan media sosial sebagai wadah komunikasinya dengan pelanggan namun, tidak banyak yang menggunakan media sosial secara strategic untuk menarik konsumen baru atau mencari calon konsumen yang potensial. Digital advertising agency merupakan salah satu solusi sebuah perusahaan atau merek untuk menjadikan media sosial, internet sebagai lahan baru. REDMARK merupakan digital advertising agency yang mampu merencanakan, membuat strategi dan taktik IMC dengan menggunakan wadah digital. Seorang Strategic planner berperan penting dalam mempersiapkan riset, pesan kreatif, dan menjembatani divisi lain khususnya kreatif untuk membuat sebuah kampanye atau aktivasi. Strategic Planner bertugas membantu divisi terkait dalam mengumpulkan data mengenai hasil riset, temuan riset, dan bahan-bahan lain seperti video, gambar, infographic. Strategic planner juga bertugas untuk membuat competitive research dengan memonitor aktivitas pesaing. Pada saat praktik kerja magang, penulis menyadari pentingnya peran seorang strategic planner dalam merencanakan, dan membuat pesan kreatif kampanye bersama divisi lain berdasarkan temuan riset. Sehingga, kampanye yang dijalankan dapat berjalan dengan lancar. Praktik kerja magang yang dilakukan penulis merupakan bentuk implementasi dari ilmu yang sudah didapat pada masa perkuliahan untuk digunakan secara nyata.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Oct 2018 03:21 |
Last Modified: | 02 May 2023 07:07 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/4245 |
Actions (login required)
View Item |