Kusumo, Elvinta (2014) Aktivitas marketing public relations di hotel mercure serpong alam sutera. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (889kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (787kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (783kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Semakin kompleksnya kebutuhan barang dan jasa mendorong semakin berkembangnya pula industri bisnis di Indonesia, salah satunya pergerakan bisnis di bidang jasa yaitu perhotelan. Persaingan bisnis perhotelan di Indonesia semakin kuat dan tentu membutuhkan strategi serta implementasi taktik yang tepat sehingga bisnis di bidang jasa ini tetap bertahan. Dengan demikian, profesi seorang Public Relations memiliki kedudukan yang sangat penting dan strategis karena dituntut untuk dapat mengemas pesan komunikasi secara kreatif sehingga dapat mengimplementasikan identitas perusahaan kepada publik. Mercure Serpong Alam Sutera juga menggunakan peran Public Relations untuk mendukung eksistensi perusahaan dalam hal menciptakan awareness publik tentang keberadaan hotel yang terbilang baru ini. Maka dari itu, Mercure Serpong Alam Sutera tidak menempatkan Public Relations bekerja sendiri namun bekerja sama dengan Sales & Marketing untuk mendukung penjualan, maka kedudukannya berada dalam divisi Sales & Marketing. Selama proses kerja magang berlangsung, penulis mendapatkan banyak pengalaman dan pelajaran mengenai penerapan Marketing Public Relations. Tidak hanya itu, penulis juga mengetahui peran-peran strategis Marketing Public Relations. Beberapa aktivitas yang dijalankan oleh penulis, seperti media relations, Sponsorship, Corporate Communications dan Customer Relations.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Marketing Public Relations, Perhotelan, Public Relations |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Oct 2018 03:22 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 02:22 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/4247 |
Actions (login required)
View Item |