Karim, Emily (2014) Aktivitas public relations dalam divisi marketing communication pt wellcomm ritelindo pratama. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (886kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (956kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (951kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (786kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (779kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (8MB) |
Abstract
Kini semakin disadari bahwa perusahaan tidak bisa hanya mengupayakan tinggi dan stabilnya angka penjualan, namun bagaimana membangun alur komunikasi yang strategis dengan publiknya sehingga terjalin suatu hubungan timbal balik yang direalisasikan melalui kinerja dari pada praktisi Public Relations itu sendiri. PT Wellcomm Ritelindo Pratama menjadi salah satu perusahaan yang memaksimalkan kinerja praktisi Public Relations dalam aktivitas bisnisnya seharihari. Secara keseluruhan aktivitas Public Relations yang dilakukan oleh divisi Marketing Communication dalam perusahaan diadopsi dari aktivitas-aktivitas yang terangkum dalam PR Mix, antara lain: Strategic Communication, Media Relations, Social Media, Media Monitoring, dan Social Responsibility. Selama menjalani praktik kerja magang memang terdapat sedikit gap antara apa yang dipelajari di perkuliahan dengan apa yang diimplementasikan di tempat kerja magang. Namun pada akhirnya, aktivitas Public Relations dalam perusahaan mampu memberi pandangan secara luas tentang keberagaman publik eksternal perusahaan yang memiliki latar belakang dan kepentingannya masing-masing. Selain itu perusahaan juga memaksimalkan fungsi dari pada Media Relations untuk membangun serta mempertahankan hubungan baik dengan media, dan juga fungsi dari pada Corporate Social Responsibility yang memberikan good impact bagi masyarakat sehingga perusahaan dapat hidup berdampingan dengan masyarakat. Hal-hal tersebut secara berkelanjutan dilakukan sehingga terbentuklah loyalitas khususnya di benak publik eksternal yang berujung pada investasi jangka panjang perusahaan, di luar tingkat penjualan dan omset.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Public Relations, Marketing Communications, Strategic Communication, Media Relations, Social Media, Corporate Social Responsibility. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Oct 2018 03:24 |
Last Modified: | 26 Jan 2023 03:25 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/4248 |
Actions (login required)
View Item |