Afgan, Afgan (2025) Strategi Media Relations PT Astra Daihatsu Motor dalam Mempertahankan Citra Positif Perusahaan. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (489kB) |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (394kB) |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (475kB) |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (310kB) |
|
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (759kB) |
|
|
PDF
BAB_V.pdf Download (290kB) |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (357kB) |
|
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Persaingan industri otomotif di Indonesia yang semakin ketat menjadikan peran corporate communication, khususnya melalui media relations sangat penting dalam menjaga reputasi dan kepercayaan publik. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji perencanaan strategi media relations PT Astra Daihatsu Motor dalam mempertahankan citra positif perusahaan. Fokus penelitian terletak pada bagaimana perusahaan mempersiapkan dan merancang pendekatan komunikasi dengan media sebagai bagian dari strategi media relations dengan menggunakan konsep RACE John Marston serta prinsip media relations Frank Jefkins. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi media relations PT Astra Daihatsu Motor dilaksanakan secara komprehensif, mulai dari riset berbasis media monitoring dan interaksi langsung, penetapan strategi komunikasi yang tersegmentasi, pemanfaatan media online serta berbagai kegiatan media relations, hingga evaluasi menggunakan standar AMEC (International Association for the Measurement and Evaluation of Communication), sehingga perusahaan mampu mempertahankan citra positifnya di mata publik.
| Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
|---|---|
| Creators: | Afgan, Afgan (00000060749) |
| Contributors: | Anugrah Bangun, Cendera Rizky |
| Keywords: | Media Relations, Citra Perusahaan, Media Komunikasi, Corporate Communication, PT Astra Daihatsu Motor |
| Subjects: | 300 Social Sciences |
| Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
| Date Deposited: | 09 Dec 2025 08:01 |
| URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/42674 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
