Implementasi media relations pt garuda indonesia (persero) tbk.

Pangalila, Kristasia (2014) Implementasi media relations pt garuda indonesia (persero) tbk. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (819kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (833kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (921kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (878kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (748kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (773kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Laporan ini berisi tentang implementasi media relations di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Garuda Indonesia, salah satu perusahaan maskapai penerbangan yang hampir terpuruk akibat krisis yang dialami serta penurunan reputasi, berhasil bertransformasi menjadi maskapai multinasional yang berkembang pesat. Hal ini tak terlepas dari adanya peran media relations Garuda Indonesia yang strategis. Garuda Indonesia beroperasi sejak 1949 dan sejak tahun 2011 telah menjadi perusahaan go public. Perusahaan yang sampai saat ini memiliki 5 anak perusahaan tersebut, terus berkomitmen dengan visi dan misinya menjadi maskapai pembawa bendera bangsa dengan menonjolkan budaya keramahan Indonesia. Selama pelaksanaan kerja magang, kegiatan yang dilakukan terkait media relations diantaranya, media monitoring, pembuatan media coverage review, penghitungan Return Revenue of Public Relations dan interaksi dengan rekanrekan media. Kegiatan media relations sangat identik dengan unit public relations Garuda Indonesia, dimana memang fungsi dan peran unit tersebut berfokus pada publik eksternal, terutama pers/ media. Aktivitas sehari-hari unit tersebut di isi dengan melakukan berbagai kegiatan yang mendukung terjalinnya hubungan baik dengan media. Kegiatan tersebut dilakukan demi menjaga citra dan reputasi perusahaan di mata masyarakat lewat publisitas yang dihasilkan oleh media.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Media Relations, Public Relations, Media Monitoring
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Oct 2018 04:36
Last Modified: 26 Jan 2023 03:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/4272

Actions (login required)

View Item View Item