Aktivitas public relations di prasasta reputation management dalam menangani berbagai korporasi

Natashia, Maria (2014) Aktivitas public relations di prasasta reputation management dalam menangani berbagai korporasi. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (948kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (832kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (939kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (779kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (844kB) | Preview

Abstract

Persaingan ketat industri zaman sekarang mendorong kebutuhan akan fungsi Public Relations dalam pengelolaan reputasi perusahaan secara keseluruhan. Namun sayangnya, fungsi Public Relations dalam suatu korporasi seringkali tidak bisa berjalan optimal karena kelemahan praktisi Public Relations dalam mendemonstrasikan nilai-nilai kontribusi Public Relations yang bersifat intangible. Keadaan inilah yang kemudian mendorong kebutuhan sebuah korporasi akan jasa konsultan PR guna memberikan opini kedua dalam perumusan strategi dan implementasi program kerja sehingga mampu mengakomodir kesenjangan kemampuan dan penagalaman in-house Public Relations. Prasasta Reputation Management merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan jasa konsultan Public Relations guna mengelola reputasi klienkliennya. Memiliki keunggulan dalam pengelolaan reputasi klien, membangun hubungan baik dan saling pengertian dengan klien pun menjadi salah satu kunci awal keberhasilan kerjasama antara korporasi dan perusahaan jasa konsultan Public Relations. Di samping itu, konsultan Public Relations perlu memiliki wawasan luas dalam menjalin relasi seluas-luasnya yang tidak terbatas pada bidang Public Relations saja mengingat klien yang datang dari berbagai industri dengan permasalahan yang berbeda-beda. Dalam pemenuhan praktik kerja magang, penulis ditempatkan pada divisi consultant sebagai junior consultant yang berfungsi membantu kerja consultant saat menyelesaikan brief dari klien. Dalam penanganan klien-klien yang ada, aktivitas yang banyak dilakukan meliputi kegiatan research pr, pr writing dan media relations sesuai dengan kebutuhan masing-masing klien. Praktik kerja magang yang telah dilaksanakan memberikan banyak pengalaman dan pembelajaran. Sebagai perusahaan jasa konsultan Public Relations, para praktisi Public Relations didalamnya tentu saja dituntut untuk berwawasan luas dalam menghadapi tantangan dan permasalahan dari berbagai korporasi dari beragam industri. Manajemen waktu serta kesediaan untuk selalu siaga 24 jam untuk menjawab pertanyaan para klien pun menjadi salah satu tuntutan bagi konsultan Public Relations. Tentu saja, disiplin diri tersebut harus diimbangi dengan kemampuan interpersonal yang baik dari para konsultan sehingga mampu membangun hubungan dua arah yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Public Relations, consultant, pr writing, media relations, pr research, Prasasta Reputation Management
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Oct 2018 06:26
Last Modified: 26 Jan 2023 03:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/4278

Actions (login required)

View Item View Item