Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Niat Beli (Studi pada Konsumen Frozen Food Benfarm)

Winata Soleman, Adi (2025) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Niat Beli (Studi pada Konsumen Frozen Food Benfarm). Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (814kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (308kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (410kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (717kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (66kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (190kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya purchase intention konsumen terhadap produk frozen food Benfarm meskipun brand awareness melalui TikTok tergolong tinggi. Survei awal menunjukkan 87,2% responden belum berminat membeli karena konten promosi dinilai kurang menarik, kurang kredibel, dan tidak memberikan informasi yang meyakinkan. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh Information Quality, Information Quantity, Information Credibility, Information Usefulness, dan Information Adoption terhadap Purchase Intention menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain descriptive research dan cross sectional, serta analisis SEM-PLS melalui SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas, kuantitas, dan kredibilitas informasi berpengaruh positif terhadap Information Usefulness, yang selanjutnya berpengaruh terhadap Information Adoption, dan pada akhirnya meningkatkan Purchase Intention. Temuan ini menegaskan bahwa optimalisasi strategi komunikasi pemasaran digital, khususnya pada konten TikTok, diperlukan untuk menghadirkan informasi yang lebih relevan, kredibel, dan meyakinkan dalam mendorong niat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Winata Soleman, Adi (00000068903)
Contributors: Prettypal Singh, Rajesh
Keywords: Information Quality, Information Quantity, Information Credibility, Information Usefulness, Information Adoption, Purchase Intention.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Business > Management
Date Deposited: 22 Dec 2025 08:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/42896

Actions (login required)

View Item View Item